nhk

MotoGP Sachsenring 2016 Jelang : Wadu…uuuhh, Rossi Gelisah Tampil di Jerman, Padahal Performa Motor Bagus

ManiakMotor – Gagal tampil di Assen, Valentino Rossi coba menebus di seri 9 yang berlangsung di Sachsenring, Jerman, pekan ini (17/7). Sebagai pembalap paling senior dan paling tua di antara pembalap yang bertarung musim ini, The Doctor mengaku gelisah. Waduh… kemarin katanya yakin cepat. 

 

Soal tunggangan M1, VR tidak ragu. Sebaliknya, justru motor sudah menunjukkan kecepatan yang kuat sepanjang akhir pekan di Assen. Lantas apa dong, brur! Insiden jatuh yang dialami saat sudah memimpin lomba yang di start ulang akibat hujan, ternyata membuatnya gelisah. Dan kejatuhan itu disebutnya sebagai ‘kesalahan bodoh’. Sebagai pembalap yang kaya akan jam terbang dan matang pengalaman, tak semestinya mengalami seperti itu yang disebabkan oleh ban depan pula.

Ya, doski lupa akan faktor keberuntungan. Dewi fortuna belum menyertai perjuangannya. VR harus percaya itu. Ia coba menguburkan peristiwa itu dengan banyak beristirahat di rumah. Juga mengajar dua pembalap Indonesia Gilang Hendra Pratama dan Imanuel Pratna bersama tiga pembalap Asia lainnya dalam proyek VR46 Riders Academy.

“Saya benar-benar ingi kembali ke trek. Saya sudah istirahat di rumah beberapa hari terakhir. Saya coba mengapuskannya agar bisa balap di Sachsenring,” jelas Rossi. Di Assen, menurutnya, ia sudah bekerja dengan baik. Kami benar-benar cepat, baik dalam kondisi basah maupun kering. Hanya, nasib aja belum beruntung,” imbuhnya. Nah, kan akhirnya percaya juga dengan kebeeruntungan.

Di samping jatuh di Assen, yang bikin Vale gelisah mungkin menyanggkut kondisi trek. Sachsenring ini jadi makanan empuk Honda RC213V. Rossi sendiri selama karir balap baru empat kali naik podium pertama. Dan kemenangan terakhir di Sachsenring diraihnya pada 2009. Tahun lalu, ia finish ketiga di belakang duo Honda yang finish 1-2.

Bukan Rossi kalo tidak bisa berdiplomasi menutup kegelisahannya. “Saya suka trek ini. Saya akan melakukan yang terbaik agar bisa meraih hasil yang baik pula,” tutup Rossi.Rezki 

BACA JUGA 

MotoGP Sachsenring 2016 Jelang : Sss…sstt!! Indonesia Batal Tuan Rumah MotoGP 2017, Ini Alasan Dorna  

MotoGP Jerman 2016 Jelang: Sebelum Marquez, Pedrosa Jago Kidal Sachsenring 

MotoGP Sachsenring 2016 Jelang: Michelin Bawa Ban Depan dan Belakang Asimetris, Waduh Pembalap Kerja Keras Dong! 

MotoGP Sachsenring 2016 Jelang : Marquez Punya Tiga Modal Kuat Raih Kemenangan di Jerman 

 

 

BAGIKAN