nhk

MotoGP Sachsenring 2019: Dovizioso Akan Agresif Menantang Marquez

ManiakMotor – Andrea Dovizioso mengakui akan sangat sulit melawan Marc Marquez di sirkuit Sachsenrin, Jerman pada arena ronde 8 MotoGP pada 5 – 7 Juli 2019. Selain basis Honda agresif pada model sirkuit yang berdekatan tikungannya, juga sosok Marquez yang lincah pula di sirkuit macam begitu.

Ada tapinya seperti yang selalu disuarakan Dovizioso, bahwa setiap balapan punya jalan cerita masing-masing. Bukan berarti berharap Marquez jatuh atau apa pun namanya, “Tapi begitulah balapan. Tidak ada yang bisa prediksi setepat-tepatnya. Karena itu, saya tetap bertekad ingin podium walau sirkuit ini kurang pas dengan saya dan motor. Selalu ada jalan,” papar Dovi yang kedua di klasemen dan sudah berjarak 44 point dengan Marquez yang memimpin.

Dovizioso tak bercerita teknis motornya yang di atas kertas memang kalah lincah dibanding lawan. “Bagi saya khusus, di sirkuit ini saya mengalami masalah sepanjang karir. Harus ada langkah lain dan bukan tidak mungkin untuk berjuang podium. Itu adalah tujuan. Tinggal berjuang untuk dapat set-up yang paling tepat,” tambah Dovizioso yang di klasemen mulai disodok-sodok teman setimnya Danilo Petrucci.

Dovizioso yang nggak hadir di jumpa pers tersebut, punya cara harus lebih agresif mengajak tipe Desmosedici yang anteng. Itu butuh fisik besar. Dan Dovi ternyata sudah siap dengan strategi tersebut. Sebab katanya tanpa agresif dari joki di Sachsenring sulit masuk 10 besar buat Ducati.

Tahun lalu trik itu yang dia lakukan makanya bisa masuk P7. Maka itu tahun ini bermain lincah harus dimaksimalkan, “Orang melihat saya kurang agresif, lantaran membawanya dengan halus. Tapi sebenarnya saya telah agresif dan itu harus dilakukan lagi agar bisa terwujud podium di Jerman,” tutup Dovizioso sembari mengajak untuk menyimak FP1 dan FP2 pada Jumat 5 Juli ini.

Ayon nonton. Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Jumpa Pers MotoGP Sachsenring 2019: Marquez Waspada Kejadian Austin, Vinales Nafsu Kalahkan Honda

MotoGP Sachsenring 2019: Lawan Mau Apa? Juara Sudah Di Tangan Marquez

MotoGP Sachsenring 2019: Ducati Perpanjang Kontrak Dengan Petrucci 2020


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353