nhk

MotoGP Sachsenring 2019: Ducati Perpanjang Kontrak Dengan Petrucci 2020

ManiakMotor – Juara Mugello dan podium ketiga di Catalunya cukup buat Danilo Petrucci untuk tetap duduk di jok Ducati Desmesedici pabrikan 2020. Itu telah diumumkan oleh Ducati sendiri pada Kamis 4 Juli 2019 di sela persiapan MotoGP di sirkuit Sachsenring, Jerman.

Petrucci dikontrak Ducati tahun lalu hanya berdurasi setahun. Itu membuat Jack Miller (Pramac Ducati) sangat bernafsu menggantikan Petrucci. Tapi dengan pengumuman barusan, bikin Petrucci berbunga-bunga dan otomatis ‘menutup mulut’ si Miller yang kerap cuap-cuap menggantikan pembalap Italia tersebut.

“Waw… senang bangat bro. Kini bisa melanjutkan dengan Ducati untuk semusim lagi. Itu adalah tujuan saya sejak bergabung dengan Ducati. Saya sangat betah dengan tim yang harmoni ini. Di bagian pertama serial MotoGP saya terus meningkatkan kinerja, dapat dua podium dengan satu kemenangan,” papar Petrucci dengan wajah sumringah.

Bagi Petrucci, pengumuman kontrak sebelum masuk liburan musim panas bikin dirinya makin tidur nyenyak di rumahnya. Nyaman maksudnya untuk masa depan. Juga semakin membuat dirinya fokus melanjutkan progress dirinya, “Semoga semakin lebih baik dan lebih baik lagi di lintasan,” tambah Petrucci yang di klasemen di posisi ketiga dan hanya beda 8 angka dengan rekan setimnya Andrea Dovizioso yang kedua.

Luigi Dall’Igna, Ducati Corse General Director juga menyambut senyum atas kesepakatan dengan Petrucci. “Danilo telah menunjukkan kerja yang profesional bersama Ducati. Bakatnya juga menunjang sejak awal pakai GP Desmosedici pabrik. Itu ia buktikan secara khusus menang di Mugello. Adanya Danilo dan Andrea, tujuan kami tentu gelar juara dunia, baik untuk pembalap dan konstruktor,” timpal pria yang disapa Gigi ini.

Semoga jadi pemicu Petrucci bikin perhitungan di GP Jerman berlangsung 5 – 7 Juli 2019. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Ada Yang Penting Dari Rossi Di MotoGP Sachsenring 2019, Vinales Lagi Pede

Jelang MotoGP Sachsenring 2019: Petronas Yamaha Diejek Saat Kontrak Quartararo

Jelang MotoGP Sachsenring 2019: Dovizioso Sulit Mengalahkan Marquez Di Jerman

BAGIKAN