nhk

MotoGP Sachsenring 2019: Lawan Mau Apa? Juara Sudah Di Tangan Marquez

MAniakMotor – Bicara karakteristik sirkuit Sachsenring di Jerman, ya harus bicara Honda. Kecuali saat Valentino Rossi masih sering juara, dia yang kerap memutus juara Honda di situ. Selebihnya juaranya Honda. Bahkan, sejak ada Marc Marquez di MotoGP, juaranya dia terus. Enam kali Marquez juaranya di sirkuit bangsa Arya tersebut.

Istilah kata, juaranya sudah di tangan Marquez untuk perhelatan tahun ini pada 5 – 7 Juli 2019. Selain karakter Honda, Marquez memiliki bakat alami menikung kiri yang sangat luwes. Belum lagi karakter Sachsenring yang stop and go sebagai kegemaran Marquez untuk meliuk-liuk pada lintasan sepanjang 3.7 km dengan 13 tikungan yang 10 kiri dan 3 kanan, karena memang sirkuit berlawanan arah jarum jam.

Tapi semua itu hanyalah data. Setiap balapan punya jalan cerita sendiri-sendiri. Di GP Amerika misalnya, enam tahun berturut Marquez penguasanya. Tapi di Amrik 2019 justru Alex Rins (Suzuki) juaranya, “Sachsenring salah satu sirkuit yang di agenda kami untuk dimenangkan. Namun saya tetap pada strategi awal untuk merawat keunggulan klasemen,” sebut Marquez yang saat ini sudah unggul 44 point dari Andrea Dovizioso di klasemen yang kedua.

Adai Marquez menang di Sachsenring dan Dovizioso kedua, selisih point makin menjauh. Marquez pun diprediksi akan kembali juara dunia 2019 melihat grafik tahun ini yang luar biasa. Dari delapan kali balapan dia emmpat kali menang dan empat lainnya dibagi-bagi antara Dovizioso, Rins, Danilo Petrucci dan Assen kemarin Maverick Vinales.

Marquez kalau finish terburuknya podium kedua dan memang begitu kenyataannya. Dia nggak podium kecuali jatuh seperti di Amerika. Pembalap Spanyol tersebut hanya bisa disingkirkan dari podium saat dia jatuh. Ya dilihat lagi di Sachsenring ini yang diprediksi lawan sesungguhnya Marquez adalah dirinya sendiri. Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

MotoGP Sachsenring 2019: Ducati Perpanjang Kontrak Dengan Petrucci 2020

Ada Yang Penting Dari Rossi Di MotoGP Sachsenring 2019, Vinales Lagi Pede

Jelang MotoGP Sachsenring 2019: Petronas Yamaha Diejek Saat Kontrak Quartararo

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353