nhk

MotoGP Sachsenring, Pedrosa Melebihi Rossi..!

 

ManiakMotor – Baca baik-baik soal sirkuit Sachsenring yang diulas portal ini dua hari lalu. Bahwa, sirkuit ini lebih banyak menggunakan otak kiri. Hanya Dani Pedrosa dan Valentino Rossi yang dalam 5 tahun terakhir bisa juara 2 kali di sirkuit Jerman dan dipakai seri 8 MotoGP, 8 Juli 2012. Kini, Pedrosa dan Rossi mampu juara 3 kali di situ  dalam 10 tahun terakhir.  

 

Bedanya, Rossi belum pernah berturut-turut juara di sirkuit yang dilengkapi 16 tikungan dan 13 di ataranya menikung kiri. Pedrosa yang membela Repsol Honda Team, telah mencatatkan diri di seri ini. Tahun ini juara, juga tahun lalu.  “Saya sangat familiar tampil di Sachsenring. Saya tahu, Stoner terus mengikuti, tapi ini motor  sangat meyakinkan,” sebut Pedrosa dalam jumpa pers.  

Dalam pengantar MotoGP Jerman, portal ini sudah mengulas soal rutinitas dari 7 seri yang menikung kanan. Lalu, tiba di sirkuit ini harus banyak belok kiri. Termasuk Casey Stoner kena getahnya meluncur ke gravel. Memang sih, nafsu gak mau kalah dengan Pedrosa. Tapi dia, lupa ada yang aneh dengan menikung kiri terus?

Silakan tanya pada pembalap di samping sampeyan, bila ketemu sirkuit yang melawan arah jarum jam. Kecuali dia kidal, akan bilang menyukai model sirkuit seperti itu. Pedrosa tidak melakukannya sembarangan. Biasanya sering ‘mengalah’ pada Stoner, kini dia melayani pembalap Autralia itu.

Sejak sesi latihan sampai QTT Pedrosa nyaris tak pernah mengeluh soal ban. Bayangkan,  Pedrosa masih bisa membuat fastest lap di last lap. Luar biasa kan?  Iya, malah luar dalam biasanya…

Maaf, ini tulisan cepat. Nanti ada tulisan versi lambatnya. Tentu yang lebih gurih. Miolo

BERITA TERKAIT:
Hasil Semua Sesi MotoGP Germany, 6-8 Juli 2012
MotoGP Jerman, Pedrosa Borong Latihan Ke-1 Dan 2
MotoGP Sachsenring, Sirkuit Pakai Otak Kiri, Rossi Mengaku Berat
Casey Stoner Pensiun di Urutan Keempat Dunia
Casey Stoner Khawatir Genangan Hujan di Sachsenring
Catatan MotoGP, Apa Itu Sirkuit Cepat, Mas?

  

BAGIKAN