nhk

MotoGP: Scott Redding Bilang, Prestasi Sebab Pembalap Pensiun Seperti Lorenzo, Demikian Juga Rossi..!

Lorenzo dan Redding

ManiakMotor – Masih ingat Scott Redding kan? Dia pembalap Inggris yang suka-sukanya bicara. Terakhir dia atau tahun lalu di MotoGP dengan Aprilia yang sebelumnya dari Pramac Ducati yang sebelumnya juga di satelit Honda. Dia bicara soal pensiunnya Jorge Lorenzo yang merambat ke mana-mana. Maksudnya, juga memprediksi Valentino Rossi.

Redding yang 2020 akan membela Ducati di WorldSBK menggantikan Alvaro Bautista itu, malah berpikir Lorenzo akan mundur lebih awal ketimbang pengumannya baru lalu, “Karena sejak awal naik Honda, dia sama sekali tidak berhasil menyesuikan diri. Buat pembalap yang punya predikat juara dunia, pantang menderita seperti dialaminya tersebut. Sebenarnya itu sudah dia bisa deteksi hanya dengan beberapa  seri MotoGP berjalan,” papar Redding.

Buat Redding dari pengalaman contoh Lorenzo, pembalap akan mundur terutama dari cidera dan berujung pada prestasi, “Saya tahu Lorenzo dari segi umur memang sudah kepala tiga. Lalu cidera yang merampas kepercayaan dirinya. Sebab hanya ini yang membuat pembalap pensiun. Cidera dulu yang berujung prestasi, lalu berpikir usia,” tambah Redding.

Katanya, ya kata Redding, sebenarnya kasus yang mirip Lorenzo ini sebenarnya sudah dialami Rossi duluan. Tentu saat Rossi ke Ducati yang sebenarnya saat itu Rossi sudah diambang pengunduran dirinya. Karena segi umur dan prestasi. Pembalap seperti Rossi atau Lorenzo dalm setahun tidak bisa berbuat apa-apa pilihannya pensiun.

“Untung Valentino masih diterima di Yamaha dan segera dapat hasil yang baik. Pembalap itu hanya berdasarkan hasil atau prestasi. Selama Anda sukses, tidak ada alasan untuk berhenti. Tetapi jika sudah berunur dan jatuh, mentalnya beda dengan pembalap muda. yang muda bertahan dan bertarung. Tetapi seiring usia, pasti bertanya pada diri sendiri. Makanya, saat di Ducati, Valentino tidak dapat hasil  dan pasti akan berhenti bila nggak ke Yamaha,” omong Redding seenaknya yang akhirnya tetap menghargai pilihan Lorenzo.

Ok deh gitu dulu. MM

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353