nhk

MotoGP Sepang 2016 Jelang FP3/FP4/Q2: Maverick Vinales Yakin Akan Tenaga Motornya

Maverick Vinales Sepang 2016

ManiakMotor – Kudu menghitung Maverick Viñales dari Team Suzuki Ecstar. Pengebut Spanyol itu kecepatannya bersaing dengan Marc Marquez di hari pertama perhelatan MotoGP di Sepang, Malaysia. Pada Jumat 28 Oktober dia yang kedua dari akumulasi dua kali sesi latihan.

Vinales mencetak 2:01.478 atau ketinggalan 0,268 detik dari Marquez yang tercepat. Vinales ini berjanji akan melakukan perlawanan terhadap siapa pun di Sepang. Itu mengingat tahun lalu saat motornya belum bertenaga dan belum dilengkapi SSG, toh nggak buruk-buruk amat penampilannya.

Maksudnya tahun ini motornya sudah banyak tenaga. Tenaganya pun teratur disalurkan ke roda dengan girboks nol jeda, karena pakai seamless shift geabox alias SSG. “Pagi (FP1) yang kering, saya hanya bisa melakukan tiga lap yang cepat. Tapi itu menjadi dasar untuk bisa memiliki set-up yang baik untuk lomba,” kata Vinales yang tahun depan sudah menunggang Yamaha M1 menggantikan Jorge Lorenzo.

Vinales mengaku di FP2 dia nggak terlalu ngotot lantaran kondisi lintasan yang tidak mendukung. Dia lebih baik cari aman ketimbang ambil risiko jatuh. Kan kondisi FP2 bekas hujan dari Moto3 yang lantas lintasannya jadi kering dam basah. Dalam kondisi begitu dia nggak mau melakukan kesalahan yang berakibat buruk.

Dia mulai berhitung bro. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Sepang, Malaysia Moto2, Moto3 28 – 30 Oktober 2016

BAGIKAN