nhk

MotoGP Sepang 2016 Jelang Race: Tumben Lorenzo Punya Nyali Saat Basah

Jorge Lorenzo Sepang 2016

ManiakMotor – Tahun ini setiap ada perubahan dari kering ke basah, Jorge Lorenzo seperti menyerah duluan. Mati kutu, kutunya mati. Tapi tidak saat hari kedua atau Sabtu 29/10-2016 di sirkuit Sepang, Malaysia. Tumben dia punya nyali melajukan motornya saat lintasan basah.

Nyali Lorenzo ini sudah terlihat sejak sesi FP4 yang juga hujan, dia bisa ke-4. Ketika Q2 yang lintasan masih basah juga, dia mampu front row, bahkan bersaing dengan teman setimnya di Movistar Yamaha, Valentino Rossi. “Jujur saja, penyebabnya pengaspalan baru Sepang. Pakai ban hujan pun, aspalnya punya grip. Sayang kurang punya dorongan kuat untuk jadi pole position,” kata Lorenzo yang tetap bersyukur abis berada di posisi ketiga.

Ternyata aspalnya yang dipuji, bukan bannya, hehe. Pantas dia berani memberi tenaga pada M1-nya. Bahkan dia berkoar, dia cepat dalam keadaan kering dan basah. Di saat kering Lorenzo sembari menunjuk hasil FP3 yang posisinya ketiga. Di saat basah tentu saja hasil start dari baris  depan.

Karena itu dia sangat yakin kompetitif pada semua kondisi di Sepang tahun ini. Baginya saat kondisi kering ada empat pembalap yang akan bersaing ketat. Pastilah yang urutan 1 – 4 di FP3. Di situ ada Marc Marquez, Rossi dan paling ganas Maverick Vinales yang satu-satunya joki di Sepang ini bisa berlari di bawah 2 menit. “Tapi kalau mau jujur semua pembalap ingin balapannya kering,” pungkas Lorenzo.

Wah masih ngeper juga dong dengan basah. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Sepang, Malaysia Moto2, Moto3 28 – 30 Oktober 2016

BAGIKAN