nhk

MotoGP Sepang 2016: M1 Valentino Rossi Livery Khusus, Asli Doctor

valentino Rossi Sepang 2016 FP1 dan FP2
Asli Doctor kan

ManiakMotor – Kang Valentino Rossi kalau didandani mirip dokter seperti julukan The Doctor. Itu benar loh, ternyata mukanya sudah rada tua juga ya seperti tampak dalam gambar di halaman ini. Hehehe, bercanda Bro! Ntar lagi dia profesor kok yang menciptakan teknik balap aspal sambil menurunkan kaki sebelum menikung, itu hanya satu contoh.

Valentino Rossi di Sepang FP1 dan FP2
Hanya bagian bawah fairing yang berubah coraknya

Pose The Doctor itu diambil di markas besar Eneos, perusahaan minyak dan enerji Jepang saat Rossi bertugas ke GPJepang lalu di Motegi. Tapi, baru disebar melalui rilis ke media-media peliput MotoGP macam maniakmotor.com ini pada Kamis (27/10) menjelang GP Malaysia di Jepang, 28-30 Oktober.

Pasalnya, Eneos yang jadi sponsor tim Movistar Yamaha punya gawean khusus di Sepang bersama Rossi. Kali ini livery M1 milik The Doctor yang dominan warna biru (Yamaha) dan kuning (Rossi), kini diberikan sentuhan baru oranye di bagian bawah motor yang menjadi titik promosi Eneos, seperti gambar satunya.

Pesan yang ingin disampaikan bahwa imej The Doctor itu juga jadi bawaan Eneos. Ini pelumas  yang  berkualitas karena diolah oleh para ahli macam The Doctor. Itu sebabnya Rossi didandani sebagai The Doctor dalam kunjungan ke bagian R&D Eneos di Yokohama, sebelum meluncur ke Motegi lalu.

Livery ini hanya muncul untuk seri balap Malaysia dan di Valencia kembali ke livery semula. Dan, yang ini hanya ada di M1 milik Rossi. M1 milik Jorge Lorenzo akan tampil biasa, soalnya doski kan bukan The Doctor! Andro