nhk

MotoGP Sepang 2016 Pasca Race: Doa Andrea Dovizioso Agar Basah, Dapat Pahala Juara

Andrea Dovizioso Sepang 2016

 

ManiakMotor – Doa Andrea Dovizioso berujung pahala dengan dia juara di Sepang, Malaysia pada 30/10-2016. Doa ini sudah dipanjatkan pembalap Ducati itu usai dia sebagai pole position. Sebab, pole itu didatap Dovi saat lintasan basah atau sama kondisinya dengan lomba. Doa Dovi ini bisa di baca di sini; MotoGP Sepang 2016 Jelang Race: Doviziso Lebih Senang Status Lomba Wet Race

Ducati GP16 tunggangan Dovi memang menjejak lintasan saat basah. Jauh berbeda saat sesi sebelumnya yang kering doski nggak bisa apa-apa. “Pahala juara ini bukan saja karena hujan yang terbukti motor saya kompetitif. Juga hasil kerja keras sepanjang tahun bersama anggota tim,” sebut Dovi, pembalap yang ke-9 tahun ini bisa merasakan podium pertama.

Hebatnya sepanjang 20 lap, Dovi sama sekali tak melakukan kesalahan. Kendati saat itu dia bertempur di arena basah bersama Andrea Iannone teman setimnya dan Valentino Rossi (Yamaha). Dia mampu mengatasi keduanya, lantaran motornya mendukung.  Disebut mendukung itu, motor nggak banyak melawan handling di saat basah.  Nurut gitu loh.

Dovi bahkan sangat konsisten semakin banyak lap. Bayangkan dari lap 9 sampai lap 17 dalam usahanya meladeni Iannone dan Rossi, kecepatan rata-ratanya 2:12. Bahkan di lap 12 bikin fastest lap dengan 2:11.950. Dan catatan itu yang tercepat saat lomba di Sepang. Sebagai pembanding yang fastest lap kedua adalah Rossi dengan 2:12.107.

Tentu disyukuri juara Dovi di Sepang. Itu sangat penting baginya, sebagai pendorong semangatnya membangun Ducati selanjutnya. Soalnya ketanya selama ini hanya hampir juara. “Kini menjadi kenyataan ada di podium pertama. Sangat lama menunggunya,” punkas Dovi yang melengkapi Ducati sampai ronde 17 di Sepang sudah dua kali juara seri.

Ya melebihi target Ducati  tahun ini. Ito

BAGIKAN