nhk

MotoGP Sepang 2016: Untuk Kalahkan Lorenzo, Rossi Harus Banyak Minum dan Tidur Di Malaysia

Lorenzo vs Rossi Valencia 2016

ManiakMotor – Iklim tropis Malaysia memang bikin gerah para bule macam Valentino Rossi. Panasnya minta ampun dan itu tantangan tersendiri jika raceday berlangsung tanpa hujan. Gampang kehilangan cairan lantaran keringatan terus.

Balapan di Sepang tak cukup hanya bermodalkan motor kencang dan skill mumpuni. Kondisi fisik yang prima juga wajib dimiliki untuk menempuh durasi balap 20 laps mengitari lintasan sepanjang 5,5 km. Cape deh! “Banyak minum dan tidur cukup. Itu salah satu yang harus saya persiapkan,”  kata Valentino Rossi menyongsong GP Malaysia yang latihannya dimulai pada Jumat 28 Oktober.

Ia sendiri mengaku sangat bersemangat masuk Sepang, salah satu trek favoritnya dan ia tercatat sebagai pembalap terbanyak yang menang di sana (6 kali). Bandingkan dengan musuh beratnya, Jorge Lorenzo, yang belum pernah menang di Sepang.

Saking semangatnya, Rossi pun ingin memastikan posisi runner up klasemen 2016 tanpa harus menunggu seri pamungkas di Valencia. Unggul 24 poin atas JL saat ini maka Rossi hanya butuh finish di depan JL di Sepang dengan selisih 2 angka maka apapun hasil di Valencia tak lagi berpengaruh. “Di Australia saya tambah keunggulan 10 poin atas Jorge dan itu sangat penting dalam perebutan posisi kedua kejuaraan dunia. Saya ingin sedikit lagi tambahan poin,” imbuh Il Dottore.

Meski begitu, Rossi menegaskan kalau targetnya di Sepang bukan semata untuk mengalahkan Lorenzo. Dia berkeinginan untuk menikmati balapan dengan cara dan kepuasannya sendiri. “Sepang selalu punya tantangan tersendiri. Aspal sirkuit juga baru dan harus secepatnya beradaptasi. Jadi, target utama adalah berlomba maksimal dan tarung ke podium,” tandasnya. Andro

BAGIKAN