nhk

MotoGP Sepang 2016: Valentino Rossi Senyum Duluan Menyambut Race

Valentino Rossi Race MotoGP Malaysia 2016

ManiakMotor – Balapan MotoGP di Sepang ini memang sudah hambar oleh kejuaraan dunia, karena sudah ada juranya. Tapi kalau lihat senyum Valentino Rossi seperti foto di atas, berarti balapan di negara Malaysia bolelah ditunggu. Senyum macam itu  membuat Rossi selalu dikagumi. Eh, senyum itu mengembang usai sesi kualifikasi pada Sabtu 29/10-2016 di sirkuit Sepang.

Itu senyum tantangan dari Rossi. Paling tidak untuk berebut juara seri GP Malaysia. Rossi berada di front row setelah menjalani Q2 yang statusnya basah. Makanya dia senyum. “Start dari barisan depan selalu penting saat lomba. Dapat grid 2 itu ditempuh saat basah. Hari ini saat kering seperti FP3 pun, saya memiliki penampilan yang baik,” senyum Rossi pada dua sesi yang kering sekalian di FP3 dan basah sekalian di Q2 yang sudah dimulai dari FP4.

Diharapkan oleh VR46 saat lomba juga demikian adanya. Kering ya kering seluruh lintasan, andai basah pun seperti Q2 itu. Tapi menurut The Doctor sebaiknya kering seperti yang diharapkan sebagian besar peserta MotoGP. Bila kering, lomba akan bikin senyum buat pembalap untuk bertempur. Penonton juga akan tersenyum oleh keterampilan pembalap melajukan motornya ke depan, sebab nggak mungkin berebut ke belakang.

Seperti teman setimnya di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, Rossi memprediksi ada empat pembalap bersaing ketat bila kering. Dia nggak sebut siapa saja, tapi bisa dilihat dari catatan waktu di FP3 yang urutan 1 – 4. “Saya juga cepat saat kering. Tapi ada empat pembalap sangat dekat. Aspal baru Sepang sangat mulus dan kaya akan grip, bagus untuk pertempuran,” prediksi Rossi saat balapan normal.

Beda kalau nggak normal alias hujan. Apalagi lintasannya basah-kering, maksudnya ada lintasan yang kering dan sebagian  basah. Nah yang belang ini belum diprediksi Rossi. Sebab Rossi hanya punya senyum sumringah untuk membalap bila kering sekalian dan basah sekalian. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Sepang, Malaysia Moto2, Moto3 28 – 30 Oktober 2016

BAGIKAN