nhk

MotoGP Sepang 2018: Marquez Tetap Berjuang Untuk Tim Dan Rekornya

ManiakMotor – Ditanyakan pada Marc Marquez soal laganya sejak usai Jepang tinggal jalankan kegemarannya membalap. Oh iya, memang itu profesinya sejak bocah. Bukan itu, tapi rekor pribadi dan terutama merebut kejuaraan tim. Termasuk di sirkuit Sepang, Malaysia yang sesi latihannya sudah dimulai Jumat 2 November 2018 di sana.

Pembalap andalan Repsol Honda Team tersebut di Australia gagal finish. Dia menyenggol Johan Zarco yang terbanting-banting kenceng, ya Zarconya yang jatuh.  “Saya hanya nggak bisa melanjutkan lomba, sasis belakang motor goyang. Tapi itu ikut menghambat kejuaraan tim,” papar Marquez yang bertekad akan merebut juara tim di Malaysia.

Di saat sama, kejuaraan tim gagal ditutup di Australia, lantaran Dani Pedrosa, rekan setimnya juga jatuh, “Targetnya sangat jelas, dua gelar untuk kami (Honda). Itu sudah sangat dekat,” tambah Marquez dengan tegas, karena dia juga senang akan sirkuit Sepang.

Saat ini Honda telah mengumpulkan 339 point atau telah unggul 39 poin dari Ducati yang mendulang 300. Honda akan akan segera menuntaskan kejuaraan tim di Malaysia, setidaknya bisa ke-lima di Malaysia. ‘Sangat mudah’ memang buat Marquez. Sebaliknya kalau Ducati menang, perebutan kejuaraan ini akan berlanjut ke Valencia. MM

BAGIKAN