nhk

MotoGP Jepang: Sesama Honda Bakal Kongkalikong

 

ManiakMotor – Perburuan gelar 2012 di empat seri sisa MotoGP musim ini masih sengit.  Itu jika Dani Pedrosa (Repsol Honda) bisa memenangi GP Jepang di Sirkuit Motegi, Minggu (14/10). Akan lebih sengit lagi bila

Casey Stoner (yang turun gelanggang lagi setelah cidera panjang)  bisa membantu teammate-nya. Caranya menggusur Jorge Lorenzo (Yamaha) ke urutan ketiga.

Kongkalikong antara Dani dengan Stoner memang dibutuhkan, agar MotoGP tetap panas. Itulah yang paling dinanti fans MotoGP. Jika Lorenzo yang menang maka sudah sedemikian berat beban Pedrosa dan sisa-sisa seri 2012 kian dingin. Akhirnya portal ini nggak diklik lagi soal MotoGP. Wkwkwk…

Sekarang saja ia sudah tercecer 33 poin di bawah Lorenzo. Kalau Lorenzo menang, ya makin kocar-kacirlah ia, ya dia Pedrosa. Maka, lepas dari Stoner mau berkongkalikong atau tidak, Pedrosa layak optimis menuju Motegi. RC213V-nya lagi mantap dengan bukti 3 kemenangan dalam 4 seri terdahulu. Ia juga punya reputasi manis di Motegi dengan pengalaman menang di kelas 125 cc (2002), 250 cc (2004) maupun MotoGP (2011).

“Motegi adalah trek yang membutuhkan pengereman dan akselerasi deras. Sangat perlu sinkronisasi gas, rem, dan skill tersendiri. Tapi, saya menyukai trek ini,” tutur Pedrosa yang coba tak memikirkan selisih poinnya dengan Lorenzo agar tak terlalu terbebani.

Pedrosa sudah berjanji akan menari dengan cantik melibas tikungan-tikungan lambat Montegi. Katanya, dia akan menikmati semua keterampilannya membawa RC213V, agar mengalir di Motegi. “Saya lebih baik melakoninya setahap demi setahap, dari satu race ke race berikutnya dengan motivasi dan kerja keras untuk kompetitif,” tambahnya tanpa meniru tarian macam apa yang akan diperagakan. Tari piring kah atau selempang 12 atau juga tiki-taka…

Di lain pihak Stoner pun tak menyinggung soal dukungan kepada Pedrosa. Ia mengaku mengikuti duel-duel Pedrosa vs Lorenzo lewat tivi rumahnya di Australia. Doski pula tahu persis gentingnya posisi Pedrosa saat ini. “Saya sangat sedih melihat yang dialami Dani di Misano. Tapi, hal begini bisa terjadi kapan dan ke siapa saja seperti halnya Jorge di Assen,” ujar Stoner.

Itulah yang ia bilang dalam rilis resmi Repsol Honda, Bro! Ia sedikit pun tak janji bantu Pedrosa meski tahu fans MotoGP sedunia, termasuk sampeyan, menunggu komitmen itu.

Selebihnya cuap-cuap Stoner  terbilang standard banget dan rasanya tak penting-penting banget untuk diberitakan. Soalnya, yang banyak ia utarakan hanyalah kesiapannya berlomba, rasa senang ketemu lagi anggota tim dan motornya, ucapan terima kasih pada yang sudah merawatnya dan sebagainyalah.

“Tunggu saat latihan pertama Jumat (12/10). Baru bisa dilihat seberapa jauh yang bisa saya lakukan dengan engkel yang baru sembuh ini,” tegasnya. Sekali lagi tanpa sebut-sebut kemungkinan kongkalikong dengan Pedrosa. Maklum, ia juga nggak paham kok artinya kongkalikong, kalau team work dia paham,  hehehe. Andro

BERITA TERKAIT

UNTUK MIKIR PODIUM, ROSSI BUTUH KEAJAIBAN

MotoGP Jepang, Gara-Gara Stoner, Lorenzo Menyerang

MotoGP Aragon (Race), Pedrosa Dengan Enteng Juara, Tetapi..?

Pedrosa Tolak Bantuan Stoner

FIM Sambut Penyatuan MotoGP Dan Superbike 

Catatan MotoGP Aragon; Lorenzo Membohongi Publik…!

BAGIKAN