nhk

MotoGP Silverstone 2016 (Jelang): Buat Rossi Apa Pun Bisa Jadi Peluang

 

ManiakMotor – Isyaratkan sulit mengejar ketertinggalan 53 point dari Marc Marquez. Tapi dalam kata-kata Valentino Rossi  masih ada harapan bila andai-andai segala kemungkinan. Termasuk lawan dapat hal sial seperti dialaminya pada seri-seri yang lalu. Istilah kata masih ada momentum untuk mengejar walau di atas kertas kalau itu berhasil bisa disebut jadi hal mustajab.

Usai rehat paruh musim, Rossi dua kali bisa mengalahkan Marquez, walau tipis. Setipis pergerakan point dua seri ini hanya bisa memangkas 6 angka. “Sebabnya memang banyak membuat kesalahan dan nasib sedikit buruk pada ronde-ronde yang lalu. Sudah jauh dengan Marc, kecuali Marc bikin salah seperti yang saya lakukan. Tapi itu kecil, mengingat Marc tampil lebih tenang,” sebut Rossi jelang dia menuju Silverstone, Inggris untuk ikut ronde 12 pada pekan ini.

Hitung-hitungannya memang harus menempatkan Marquez selalu posisi ketiga dalam 7 seri sisa. Sementara Rossi kudu juara dalam 7 lomba mendatang. Hasil yang sulit bin susah! Kalau Marquez selalu finish persis di belakang dia, ya selisih 53 point tidak akan terlampui. Jangankan itu, andai Rossi ke-1 terus dan Marquez kedua terus, Rossi tetap saja masih tertinggal 16 angka di akhir seri nanti.

Berat kan,  kalkulasi di atas kertas tersebut. Tapi namanya di atas kertas acap kali berbeda di atas aspal. Apalagi kalau lombanya abnormal, hujan misalnya. Namanya juga seri masih berjalan. Masih tersedia 7 lomba ke depan seperti dibilang Rossi akan munculnya momentum. Entalah momentum kemujuran buat dirinya, tapi dia nggak pernah sumpahin lawan juga sial, hehe. Entalah di dalam hati.

Pokoknya momen untuk menang termasuk di Silverstone yang tahun lalu Rossi juaranya. Saat itu pun dalam kondisi basah. Kondisi yang diprediksi juga akan terjadi pada pekan ini. “Secara kesuluruhan, penampilan M1 jauh lebih baik dari tahun lalu. Tapi itu tadi, sial yang sikit memalukan. Sekarang akan berusaha tampil maksimal dan mengincar podium,” koment Rossi.

Ayo Rossi, balap belum selesai, masih banyak andai-andai di sisa seri ke depan. Gunakan momentum apa pun itu peluang… Ito

BACA JUGA

Motogp Inggris 2016 Jelang : Waduh, Honda Hanya Andalkan Marquez, Ada Apa Dengan Pedrosa

MotoGP Inggris 2016 Jelang : Marquez Akan Merenggangkan Poin Sama Rossi, Cuaca Sudah Diantisipasi

MotoGP Silverstone 2016 Jelang: Banyak Pilihan Ban, Silakan Adu Strategi Kompon Di Inggris

MotoGP Inggris 2016 Jelang : Alex Lowes Gantikan Smith di Silverstone dan Misano

MotoGP Inggris 2016 Jelang : Pembuktian Kedua Cal di Hujan, Rossi, Lorenzo, dan Marquez Paham Karakter Ban

 

 

BAGIKAN