nhk

MotoGP Silverstone 2016 Jelang FP1 Dan FP2: Rossi Bisa Kejar Point Marquez, Bakal Ada Konspirasi Jilid II

ManiakMotor – Valentino Rossi jelas tak bisa lupakan kasus tahun lalu. Dia kehilangan gelar jurdun 2015 akibat konspirasi para pembalap Spanyol, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo, di beberapa seri akhir.  Pemilik 9 gelar jurdun ini menilai cara menjatuhkannya dari tangga jurdun sangat tak fair alias culas dan begitu pula fans The Doctor menilainya.

Secara hukum pembelaan Rossi akhirnya tak dikabulkan dalam pengandilan. “Gelar dunia sudah sangat dekat, tapi berakhir dengan cara seperti itu. Aku sangat terpukul. Memang aku harus coba lupakan itu, tapi tak akan pernah bisa terlupakan,” tegas Il Dottore jelang GP Inggris di Silverstone.

Mengapa Rossi tiba-tiba ungkit masalah itu? Jelas sebagai peringatan agar tak terulang pada musim ini meski faktanya ia sudah tertinggal 53 poin di bawah Marquez. Pengejaran yang teorinya pasti berat, tapi di balik teori apapun bisa terjadi. Dengan 7 sisa balapan, tentu masih ada peluang mengejar.

Andai itu terjadi, maka logislah ada kekhawatiran pengulangan kasus 2015 dengan format berbeda. Misalnya saja Rossi bisa mendekati poin Marquez nantinya maka wajar kubu The Doctor mengkhawatirkan munculnya aksi  ‘balas jasa’ dari JL yang notabene musuh Rossi dan tahun depan tak lagi milik Yamaha. Boleh saja JL akan jadi penghambat Rossi untuk mengejar MM, seperti tuduhan Rossi dilakukan MM tahun lalu untuk muluskangelar JL.

Kira-kira begitulah analisanya meski Rossi tak secara spesifik sebut-sebut potensi konspirasi Jilid II itu. Ia ingin fight sampai benar-benar finish dengan cara yang fair. “Saya belum menyerah sepanjang pertarungan belum benar-benar selesai. Kalau menyerah sekarang, mendingan tidur di rumah,” tegasnya meski beberapa waktu lalu isyaratkan mengejar 53 poin sangatlah sulit.

Ia sangat yakin kompetitif di sisa musim, baik diri maupun motornya. Fokusnya kini adalah tarung maksimal dari satu balapan ke balapan berikutnya, mulai dari seri Silverstone pada 2-4 September ini. “Kerja keras dan berusaha petik poin sebanyaknya. Buat saya kejurdun belum finish, sampai nantinya benar-benar finish dan tak mungkin lagi terkejar,” tandasnya. 

Dan, penggemar Rossi bolehlah berharap hasil Silverstone bisa sama dengan tahun lalu saat Rossi juaranya sementara Marquez DNF. Jika itu terjadi maka potensi konspirasi jilid II sudah mulai terbuka tuh dan layak diwaspadai. Waspadalah…waspadalah! Andro

BACA JUGA

Motogp Inggris 2016 Jelang FP1: Lorenzo Canangkan Silverstone Awal Kebangkitannya

MotoGP Inggris 2016 Jelang FP1: Rossi Punya 3 Modal Kuat Untuk Kembali Finish Depan Marquez

MotoGP Silverstone 2016 (Jelang): Buat Rossi Apa Pun Bisa Jadi Peluang

Motogp Inggris 2016 Jelang : Waduh, Honda Hanya Andalkan Marquez, Ada Apa Dengan Pedrosa

MotoGP Inggris 2016 Jelang : Marquez Akan Merenggangkan Poin Sama Rossi, Cuaca Sudah Diantisipasi

BAGIKAN