nhk

MotoGP Silverstone 2016 Jelang FP1/FP2: Crutchlow Bikin Tiket Di Inggris Melonjak Drastis

 

 

ManiakMotor – Penjualan tiket GP Inggris musim ini melejit drastis dibandingkan musim sebelumnya. Penyebabnya tak lain kemenangan fantastis Cal Crutchlow di GP Ceko. Cal joki pertama mengangkat mental Inggris di MotoGP setelah dibulan-bulani anak Italia dan Spanyol dalam 35 tahun terakhir.

Sebagai local hero, semangat tarung Cal memang selalu melonjak kala sirkus MotoGP singgah di Inggris. Kini semangatnya semakin membuncah karena masih diselimuti semangat dan kepercayaan diri usai GP Ceko.

Maklum, itu kemenangan pertamanya sejak berlaga di MotoGP pada musim 2011. “Faktanya sudah ada kemenangan pertama. Bisa jadi akan ada kemenangan kedua,” ujar Cal yang mantan rider Yamaha Tech3 dan pabrikan Ducati itu.

Yang kedua itu jelas sekali ia harapkan terjadi di kandang dewe. Sirkuit  Silverstone selama ini lebih antusias nonton laga F1 di trek itu karena hadirkan para jawara Inggris di lintasan. Ada andalan yang mereka dukung tat kala datang ke sirkuit.

Di MotoGP harapan itu ada di pundak Cal. Peluang itu jelas terbuka karena prediksi cuaca saat lomba juga kemungkinan hujan macam di Ceko. Dalam cuaca macam begitu, kualitas Honda RC213V milik Cal bukan menjadi perbandingan teknis dengan RC213V milik Marc Marquez dan Dani Pedrosa yang pabrikan punya dan onderdilnya kelas utama.

Peluang itu lebih ditentukan strategi pilihan kompon ban, tergantung level kebasahan sirkuit. Jika feeling Cal tepat macam di Ceko, bukan tak mungkin ia dapatkan kemenangan kedua,yang pastinya lebih aduhai karena akan disambut ingar bingar oleh ‘rakyat’ Silverstone.

“Secara teknis motor kami masih butuh pengembangan. Tanding di depan publik sendiri tentu menimbulkan semangat dan motivasi berlimpah. Dan, itu tadi,jika ada kemenangan perdana maka bisa saja ada kemenangan kedua,” kata pembalap tunggal timsatelit LCR Honda itu. Andro

BACA JUGA

MotoGP Silverstone 2016 Jelang FP1 Dan FP2: Rossi Bisa Kejar Point Marquez, Bakal Ada Konspirasi Jilid II

Motogp Inggris 2016 Jelang FP1: Lorenzo Canangkan Silverstone Awal Kebangkitannya

MotoGP Inggris 2016 Jelang FP1: Rossi Punya 3 Modal Kuat Untuk Kembali Finish Depan Marquez

MotoGP Silverstone 2016 (Jelang): Buat Rossi Apa Pun Bisa Jadi Peluang

Motogp Inggris 2016 Jelang : Waduh, Honda Hanya Andalkan Marquez, Ada Apa Dengan Pedrosa

 

 

 

BAGIKAN