nhk

MotoGP Silverstone 2016 Jelang FP1/FP2: Peluang The ‘Maniac’ Iannone Di Sirkuit Cepat Inggris

ManiakMotor – Silverstone juga sirkuit cepat, cepat bangat malah. Ducati Desmosedici GP tentu juga punya peluang. Terutama pada Andrea Iannone yang minta dijuluki The Maniac itu. Baginya, Desmosedici sekarang yang tahun depan sudah ditinggalkan Iannone ke Suzuki, juga punya kans dalam kecepatan.

Setelah ada Red Bull Ring, sirkuit Silverstone yang menjadi tercepat kedua ditengok dalam kecetapan rata-rata. Di Austria bisa 186 km/jam rata-ratanya dan di Silverstone 176 km/jam. Sekali lagi, itu rata-rata ya. Rata-rata itu dihitung sekali lap dalam satu lintasan, bukan top speed saja.  “Desmosedici GP kini sudah berubah. Ini motor cocok untuk semua tipe sirkuit,” kata Iannone yang walaupun baru juara di GP Austria yang mengumbar kecepatan puncak.

Walau bertipe cepat, Iannone merasa aneh bermain di Silverstone. Dia rada kesulitan menempatkan motornya pada racing line yang presisi. Alasannya, itu sirkuit di negara para raja benaran itu, dibangun bukan untuk motor, tapi balap mobil F1. Kalau sebut F1 memang chambernya untuk ‘sandaran’ menikung kurang positif.

 Juga lintasan Silverstone sangat lebar khas lintasan F1. Itu yang bikin Iannone merasa aneh. Bingung sih nggak. “Dulu-dulunya sih memang beramasalah tampil di sini. Saking luasnya ini lintasan, jadi terasa aneh. Tapi motor memiliki peluang yang bagus di sini,” tambah Iannone yang orang Italia itu. 

Itu tadi, Iannone berharap dapat keuntungan terhadap sirkuit cepat yang empuk untuk Desmo GP saat ini. Karena masih satu tipe dengan motor. Ya masih membawa kesuksesan di Austria. Ito

BACA JUGA

MotoGP Silverstone 2016 Jelang FP1/FP2: Jabat Erat, Salaman Rossi Dan Marquez, Artinya?

MotoGP Inggris 2016 Jelang FP1/FP2: Rossi Butuh Amunisi Ekstra Untuk Bungkam Marquez dan Lorenzo

MotoGP Silverstone 2016 Jelang FP1/FP2: Crutchlow Bikin Tiket Di Inggris Melonjak Drastis

MotoGP Silverstone 2016 Jelang FP1 Dan FP2: Rossi Bisa Kejar Point Marquez, Bakal Ada Konspirasi Jilid II

Motogp Inggris 2016 Jelang FP1: Lorenzo Canangkan Silverstone Awal Kebangkitannya

BAGIKAN