nhk

MotoGP Silverstone 2016 Jelang Race: Lorenzo Merasa Sudah Siap Main Basah, Walau Grid-nya 9

 

ManiakMotor – Mengaku senang dengan mentalnya bermain basah-basahan, namun Jorge Lorenzo pada kenyataannya start dari grid 9. Posisi yang jauh untuk seorang Lorenzo didukungan motor M1 kelas pabrikan. Katanya, itu karena saat Q2 pada Sabtu 3 September 2016 di Silverstone, Inggris, basahnya berbeda dengan FP4.

Tapi FP4 pun Lorenzo hanya ke-7 saat basah juga. Malah tertinggal hampir 1 detik yang tercepat di FP4. “Kan saya bicara secara umum seperti di Sachsenring, Assen dan Brno kemarin. Di FP4 saya cukup kuat kok dan itu artinya ada perkembangan menghadapi trek basah. Sayang di kualifikasi makin bash, genangan airnya besar sehingga saya kurang berani menarget lebih tinggi,” jujur Lorenzo soal penampilannya pada lintasan basah yang memang selalu amburadul.

Lorenzo juga menerangkan dengan detil soal dia sempat tercepat di awal sesi Q2. Katanya saat itu kondisinya nggak terlalu basah atau persis FP4 yang diakuinya tadi telah berkembang. Tapi di pertengahan kualifikasi itu, hujan makin deras. Dia pun kendur nyali untuk lebih cepat lagi. Cari aman maksudnya.

Tapi kalau kering saat lomba pada Minggu 4 September ini, jangan tanya deh. Lorenzo bisa jadi salah satu kandidat kuat di Silverstone. Lenggak-lenggok sirkuit di negara para raja itu, satu visi dan misi dengan gaya Lorenzo yang ‘malas’ ngerem. Benar juga dari 18 tikungan Silverstone seperti tulisan rekan kita di portal ini yang dipetik dari Brembo,  hanya ada 11 kali pengereman di Silverstone. Ada 7 tikungan tancap terus dengan hanya menempatkan motor pada racing line. Ya kesukaan Lorenzo. 

Okelah Jorge, kamu  harus bisa membuktikannya saat basah sudah membaik dan kering oke. Sebab dari sesi-sesi sebelumnya dari akumulasi kecepatan, kamu pun hanya ke-5. Itu dihitung saat kondisi lintasan normal, loh. Ya iya, balap dan latihan berbeda. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Silverstone, Inggris, Moto2, Moto3 Semua Sesi 2 – 4 September 2016

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

MotoGP Silverstone 2016 (Jelang Race): Dapat Hadiah Sasis Baru, Cal Tak Berani Prediksi Juara

MotoGP Silverstone 2016 (Jelang Race): Start P5, Marquez Yakin Bisa Gulung Rossi

MotoGP 2016 Inggris (Jelang Race): Setelan Basah M1 Rossi Oke, Kering Belum Dapat

    

BAGIKAN