nhk

MotoGP Silverstone 2016 Jelang Race: Rossi Akan Pakai Sasis Dan Swing Arm Baru Di FP2

 

ManiakMotor – Ada dua sesi latihan pada Jumat (2/9-02016) ini, FP1 barusan lewat dan FP2 sebentar lagi dilaksanakan. Yang layak jadi perhatian adalah FP2. Pada sesi itulah Valentino Rossi pakai sasis dan swing arm baru. Bararti belum gegabah pakai sasis anyar tersebut di FP1.

Begitulah rancangan program kubu The Doctor hari ini. Di FP1, Rossi turun dengan set up semua material teknis M1 seperti GP Ceko, ya itu untuk jaga-jaga andai sasis baru nggak pas di Silverstone. Di sesi sore atau FP2, barang baru yang sudah dicoba di Catalunya dan pengembangan teranyar di Brno, dicocokan dengan karakter sirkuit Silverstone. FP2 sengaja dipilih karena waktu perhelatannya sama dengan  jadwal raceday dengan perkiraan suhu tak banyak berbeda nantinya.

Usai tes di Brno lalu, Rossi dengan tegas bilang telah cucok dengan baru itu dan ingin secepatnya dipakai tarung. Yamaha dengar akan oecehan itu dan mengabulkannya di Silverstone.

Bila bisa membawa Rossi juara, sasis dan swingarm baru itulah yang dipakai di seluruh sisa kometisi musim 2016. Kan patokannya juara. “Ya, akan dicoba di FP2. Saya ingin tahu apakah parts ini cocok di Silverstone,” kata Rossi yang artinya membenarkan program penjajalan barang yang dimaksud. 

Menarik menunggu hasilnya di FP2. Yang pasti, itu barang hanya dipasang pada M1 milik Rossi. M1 milik Jorge Lorenzo pakai versi lama. Kata JL sih ia lebih cocok dengan barang lama, tapi patut diduga pula kalau itu barang baru memang tidak diberikan Yamaha untuknya demi rahasia. Maklum, separoh jiwa dan pikiran JL kini sudah berada di kubu Ducati, yang mengontraknya tahun depan. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Silverstone, Inggris, Moto2, Moto3 Semua Sesi 2 – 4 September 2016

MotoGP Silverstone 2016 FP1: Marquez Jatuh, Vinales Tercepat, Rossi Keempat

MotoGP Silverstone 2016 Jelang Race: Wuih, Lorenzo Yakin Kejar Marquez, Apalagi Rossi…

MotoGP Silverstone 2016 Jelang FP1/FP2: Peluang The ‘Maniac’ Iannone Di Sirkuit Cepat Inggris

MotoGP Silverstone 2016 Jelang FP1/FP2: Jabat Erat, Salaman Rossi Dan Marquez, Artinya?

BAGIKAN