nhk

MotoGP Silverstone 2016 Jelang Race: Wuih, Lorenzo Yakin Kejar Marquez, Apalagi Rossi…

ManiakMotor – Jorge Lorenzo menyikapi situasi  klasemen terkini MotoGP.  Joki Movistar Yamaha itu belum menyerah meski sudah ditinggal Marc Marquez si Golden Boy Honda dengan  59 poin. Sedangkan dengan Valentino Rossi tertinggal 6 poin.

Dengan sisa 7 balapan, menurut JL, balapan belum tuntas sepenuhnya dan masih terdapat celah untuk memperpanjang gelar jurdunnya. “Balapan di lintasan kering. Jika demikian, M1 akan unggul. Setelan elektronik dan ban kami sangat bagus untuk lintasan kering. Jika hujan, ya sebaliknya dan pada situasi itulah saya banyak kehilangan poin,” katanya.

Saat ini fokus JL bukan untuk berebut gelar dunia tapi fokus dari satu race ke race berikutnya sembari berharap semuanya berlangsung kering. Defisit 59 poin memang jumlah besar, tapi secara matematika belumlah berakhir. Dan, sepanjang masih ada hitung-hitungannya, JL tak akan menyerah.

Dengan Marquez saja masih yakin dikejar apalagi dengan Rossi yang hanya terpaut 6 angka. “Saat ini tidak mikir gelar dunia. Jika menang di sini (Silverstone) dan juga di Misano, maka kompetisi semakin terbuka dan saat itu saatnya untuk memikirkan lagi kejurdun,” tandas JL yang sangat yakin peluangnya jauh lebih besar dari Marquez di trek kering Silverstone.

Maklum,  RC213V besutan MM sampai awal paroh kedua musim ini  masih terganjal masalah power  akselerasi. Ada sih perbaikan di luar mesin, karena mesinnya disegel. Sementara M1 secara umum sudah dapatkan set up elektronik dan ban yang mantap.

Silverstone yang berkarakter cepat dan moncong motor juga cepat berubah arah di 18 tikungan, diyakini JL masih milik Yamaha. Juga milknya yang doyang cepat, namun disisir dengan teratur. “Asalkan tidak hujan, kami layak membidik P1 di akhir balapan.” 

Masalahnya, siapa yang bisa menentukan hujan atau tidak? Tapi, ya semoga saja tak hujan, agar kejar-kejaran poin di level atas kembali bikin jantung penggemar MotoGP deg-degan. Sebab kalau hujan seperti omongan JL dia seperti menyerah. Lho macam mana mengejar point, kalau begitu? Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

MotoGP Silverstone 2016 Jelang FP1/FP2: Jabat Erat, Salaman Rossi Dan Marquez, Artinya?

MotoGP Austria 2016 Jelang: Beban Rossi Jadi Enteng Ketinggalan Di Klasemen, Mengejar-Dikejar

MotoGP Silverstone 2016 Jelang FP1/FP2: Peluang The ‘Maniac’ Iannone Di Sirkuit Cepat Inggris

MotoGP Silverstone 2016 Jelang FP1/FP2: Crutchlow Bikin Tiket Di Inggris Melonjak Drastis

 

 

BAGIKAN