nhk

MotoGP Silverstone 2019: Lorenzo Komit Dengan Honda

ManiakMotor – Benar juga kata Marc Marquez pada teman setimnya, Jorge Lorenzo. Bahwa Lorenzo pasti penasaran akan menaklukan RC213V. Dia nggak akan menyerah begitu saja hanya karena adaptasi, Lorenzo seorang juara. Itu kata Marquez saat ditanya rumor Lorenzo akan berhenti atau pindah merek lain ketika dirundung cidera dalam usahanya menyatu dengan Honda.

Itu juga sudah terkuak dari mulut Lorenzo sendiri ketika hadir dan ikut GP Inggris. Dia berkomitmen akan menyelesaikan kontraknya dengan Honda sampai 2020, “Banyak desas-desus pada saat saya cuti cidera. Saya tidak pernah bicara apa-apa, karena saya memiliki kontrak dua tahun dengan Honda,” kata Lorenzo yang .di sela MotoGP Inggris di sirkuit Silverstone pada 23 – 25 Agustus 2019.

Bahkan belakangan Lorenzo dispekulasikan bergabung dengan Pramac Ducati dan Pramac mengorbankan Jack Miller. Tapi hal itu terjawab sendiri ketika Miller melanjutkan kontraknya dengan Pramac Racing, baru lalu.

“Tetapi karena situasinya menjadi sangat kritis dan desas-desus makin membesar, saya memutuskan untuk memanggil Alberto (Puig). Saya mengatakan kepadanya, ingin menjaga komitmen dengan Honda sesuai kontrak,” tambah Lorenzo yang ternyata sudah berbicara dengan Alberto Puig, manajer Repsol Honda Team.

Lorenzo tidak menampik sebagai manusia dia sempat meragukan tetang karirnya di MotoGP. Sebab, cidera di Assen adalah rentetan cidera tulang belakang yang dideritanya tahun lalu, “Ketika mulai merasa lebih baik dalam pemulihan, keraguan ini mulai menghilang. Saya bertekad akan mampu meneruskan balapan dengan Honda,” tutup Lorenzo. MM

BACA JUGA

MotoGP Silverstone 2019: Rossi Simpati Pada Zarco Out Dari KTM, Senasib Ketika Dia Di Ducati

Jumpa Pers MotoGP Silverstone 2019: Marquez & Rossi Target Podium, Dovi Juara..! Senyum Quartararo Dan Lorenzo

Jelang MotoGP Silverstone 2019: Awas Quartararo Bisa Juara, Morbidelli Umbar Tarian

Jelang MotoGP Silverstone 2019: RC213V Marquez Nikung 70 Derajat, Sejajar Lintasan

BAGIKAN