nhk

MotoGP Silverstone 2019: Rossi Simpati Pada Zarco Out Dari KTM, Senasib Ketika Dia Di Ducati

ManiakMotor – Persoalan Johann Zarco yang mundur dari KTM akibat merasa nggak mampu beradaptasi dengan RC16 mendapat simpati dari Valentino Rossi. Dia sangat paham akan hal seperti dialami Zarco, karena pernah menimpa dirinya selama dua tahun bersama Ducati.

Rossi berbicara di sela MotoGP Inggris yang berlangsung 23 – 25 Agustus 2019, “Agak mirip dengan ketika saya bersama Ducati. Banyak harapan dari luar, tim dan terutama diri sendiri untuk kompetitif, lalu menang. Sayangnya semua itu tidak terjadi karena berurusan dengan feeling pada motor. Mungkin itu juga dirasakan Zarco,” kata Rossi pada crash.

Menurut The Doctor ketika berada dalam situasi sangat sulit, mudah kehilangan motivasi. Sudah nggak enjoy setiap kali naik motor, apalagi balapan. Pembalap biasanya sudah mulai dengan situasi negatif, hasilnya sudah pasti juga tidak sesuai harapan. Padahal, balap motor harus dijalani dengan gembira dan riang.

“Di saat itu semua terasa berat. Juga jadi malas berbicara dengan media dan sebagainya. Di Ducati malah saya berpikir untuk berhenti. Untung saya tidak menyerah. Jika berhenti, Anda tidak memiliki motor lain untuk balap. Sangat mudah hilang dari bisnis MotoG. Terapi saya saat itu tetap bertekad tampil bagus. Hasilnya dengan Ducati saya di Misano dapat podium,” tambah Rossi seperti menasehati semua pembalap.

“Dengar persoalan Zarco, saya pikir dia punya pilihan lain untuk 2020. Setiap orang punya pemikiran berbeda. Jika itu pilihan keluar dari KTM. Saya berharap, Zarco akan segera kembali dengan motor yang kompetitif.”

Amin… MM

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353