nhk

MotoGP Spielberg 2020: Rossi Juga Ingin ‘Dihitung’ Di Austria..!

ManiakMotor – Bila ingin ‘dihitung’ maksudnya berprestasi. Kira-kiralah seperti itu pernyataan Valentino Rossi menuju GP Austria di Red Bull Ring Spielberg pada 16 Agustus 2020.

Rossi walau pun nggak berbisik pada penulis, ia ingin kejar podium ke-200 sepanjang karirnya di GP, “Atmosfer di Austria pasti akan berbeda dengan dua kali Jerez dan Brno. Di Austria secara alami akan lebih dingin yang membantu M1,” tutur Rossi menyambung kalimatnya ingin dihitung.

Sirkuit Spielberg ini walau di atas kertas buat mesin-mesin pemuja putaran tinggi buat Ducati, Hondo dan sekarang ada KTM, tapi Yamaha khususnya Rossi mengklaim bagus tahun lalu. Dia ke-4 di sirkuit sepanjang 4.3 km dengan hanya 10 hambatan tikungan dengan 3 nikung kiri dan sisanya kanan. Eh trek lurusnya hanya 626 meter.

“Tahun lalu di Austria balapan yang bagus. Start dari grid empat dan finis empat. Saya tidak jauh dari Quartararo yang podium. Juga finish di depan Maverick (Vinales) dan Alex (Rins). Namun, setiap ganti tahun selalu ada cerita yang berbeda,” tambah Rossi yang tidak kehilangan senyum dan gaya bicaranya.

Di Heres 2 The Doctor berhasil memperbaiki M1-nya dengan menggunakan set-up lama. Setelan yang sebelumnya diragukan para insinyur Yamaha, namun hasil podium buat dirinya.

Basis settingan ini katanya akan makin enak bila dibawa ke Spielberg yang lebih dingin. Saat ini Rossi duduk di klasemen ke-7 dengan nilai 27 point. Masih selisih 32 point dengan Fabio Quartararo yang memimpin klasemen. Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2020, Moto2 Dan Moto3

MotoGP Austria 2020: Kandang Sendiri, KTM Dan Binder Akan Buktikan Juara Bukan Kebetulan

Jelang MotoGP Spielberg-1 2020: Quartararo ‘Ketakutan’ Data Dan Mental KTM Di Austria

Jelang MotoGP Austria 2020: Fisik Valentino Rossi Siap Untuk Balapan Tiga Minggu Berturut..!

 


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353