nhk

MotoGP: Stoner Masih Setia Di Honda 2014

 

ManiakMotor- Sudah pasti Casey Stoner tak kembali ke MotoGP 2014 seperti harapan banyak orang. Juga pasti ia tetap jadi tes rider HRC seperti musim 2013. Ia tetap ikut bertugas mengembangkan RC213V spesifikasi 2014.

Hal itu dipastikan oleh Wakil Presiden HRC Shuhei Nakamoto. Peran Stoner yang sudah ngetes dan memberi masukan buat RC213V dan RCV1000R akan berlanjut musim 2014. “Namun, saat ini kami belum punya agenda tetap untuknya,” kata Nakamoto dari markas HRC di Jepang.

 

Fans Stoner di Australia juga sempat berharap agar jagoannya dilibatkan dalam tes khusus ban Bridgestone di Philip Island medio Maret 2014. Tes ini hanya melibatkan tim pabrikan dan diperlukan untuk menentukan ban khusus di Philip Island agar kejadian musim 2013 tak berulang.

 

Saat itu ban yang tersedia dianggap tak memadai untuk balapan secara penuh karena sangat mudah digerus aspal lintasan yang baru. Akibatnya, balapan kala itu diberlakukan dengan sistem pitstop di mana setiap rider ganti pacuan di paruh lomba.

 

Sayang, kemungkinan itu pun ditutup. “Dua pmbalap kami akan hadir dalam tes Maret di Philip Island. Casey tak akan berada di sana. Bridgestone menyediakan ban sangat terbatas dalam tes itu, jadi akan merepotkan mereka kalau ia kami ajak ke sana,” tutur Nakamoto diplomatis.

 

Lantas, di mana juara dunia 2007 dan 2011 itu akan diturunkan Honda? Mungkinkah dalam tes pramusim di Sepang? Tunggu tanggal mainnya! Andro

 

BACA JUGA

MotoGP 2014; Awal Rangka Teralis Ducati Yang Meringis

MotoGP 2014: Tanpa Rossi Bakal Redup, Dup, Dup, Dup… M1 Belum Klop

MotoGP 2014: Aturan Poin Penalti Berubah, Berlaku Dua Tahun

MotoGP: Film Dokumenter Marquez, Upaya Dorna Untuk Mengganti Tokoh Rossi

 

 

BAGIKAN