nhk

MotoGP: Stoner Pasti Ke Ducati 2016, Kembali Melipat-Lipat Desmosedici Dengan ‘Kasar’

 

ManiakMotor – Sepuluh kali menang bikin Casay Stoner juara dunia 2007 dengan Ducati Desmosedici. Saat itu gaya bawanya banyak memainkan slide untuk menutup kelemahan Ducati pada understeering. Masih ingat betul juga, Stoner saat di Ducati seperti memperlakukan Desmosedici dengan ‘kasar’. Itu motor dilipat-lipat. Waktunya belok, ya belok, waktunya gas ya gas dengan rpm besar. Kalee saja, Ducati memang harus diperlakukan seperti itu agar juara.

Kini Stoner kembali lagi ke motor buatan Iatalia itu untuk 2016. Tahun depan, Stoner memang baru sebagai tester, namun sesekali dia akan dapat fasilitas wild card dan bisa ikut berlomba. Selain itu dia jadi dutanya Ducati, terutama pada pergelaran World Ducati Week .

Lebih dulu Stoner berterimakasih pada Honda khususnya HRC. HRC sebelumnya sudah mengucapkan hal sama.  “Lima tahun bersama HRC merupakan perjalanan panjang yang luar biasa dan kini telah berakhir. Saya dapat juara dunia dengan HRC pada 2011. Terima kasih itu semua. Untuk 2016 sangat gembira mengumumkan kembali bergabung dengan tim Ducati!” seru Stoner yang lahir di Southport (Queensland), Asutralias 30 tahun lalu.

Stoner yang berbakat mengubah kelemahan Ducati jadi senjatanya itu, yakin perkembangan Desmosedici turunan GP itu sudah lebih maju Terutama setelah diutak-atik oleh Gigi Dall’Igna.  “Gigi  membawa nuansa baru pada Ducati. Tak sabar segera ingin membantunya dan tim bersama Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone. Ducati dan penggemarnya sudah bagian dari karir dan hidup saya. Senang kembali berhubungan dengan mereka dengan bab berbeda,” tambah Stoner yang sedang dinantikan penggemar Ducati aksinya ke depan.

CEO Ducati Claudio Domenicali menyambut bersemangat pengumuman dari Stoner. “Casey  selalu dan tetap di hati Ducatisti. Saya gembira ia telah memutuskan untuk kembali ke keluarga kami. Casey memiliki bakat yang luar biasa untuk Ducati. Ia pasti akan dapat memberikan kontribusi penting untuk Gigi dan dua Andreas dalam pengembangan Desmosedici MotoGP,” kata Claudio.

Memang sih jabatan Stoner untuk sementara memang tukang uji coba. Tapi dilihat situasi dia punya kesempatan jadi pembalap inti 2017. Bisa saja mengganti Dovizioso yang masa kontraknya berakhir tahun depan. Itu pun masih dilihat dari skill Stoner, masih seperti umurnya 23 tahun saat juara bersama Ducati atau tidak? Ito

BACA JUGA

MotoGP Jelang 2016: Ducati Segera Dapat Stoner, Honda Sudah Daaaa… Melepasnya

MotoGP Jelang 2016: Urusan Pakai Nomor Start Rossi Paling Konsisten, Lorenzo Bingung..!

MotoGP 2016: Aturan Elektronik Baru, Unggulan Tetap Motor Rossi Cs

MotoGP Jelang 2016: Rossi Hentikan (Unfollow) Pertemanan Dengan Lorenzo dan Marquez Di Twitter/Instagram

MotoGP Jelang 2016: Lorenzo Koar-Koar Lagi Soal Sponsor Tuh, Tuding Media Italia

BAGIKAN