nhk

MotoGP: Survei Menyatakan, Rossi Menang di Assen, Partai Terbaik 2013

 

ManiakMotor – Lagi-lagi Valentino Rossi. Tetap jadi sorotan meski reputasinya tak semenonjol beberapa tahun silam. Musim ini hanya sekali The Doctor jadi juara, di Sirkuit Assen tempat GP Belanda dihelat. Dan, itulah yang terpilih sebagai hajatan terbaik MotoGP sepanjang musim ini.

Pemilihan itu tak sembarangan Masbro, karena ditentukan lewat survei para pembaca crash.net yang bermarkas di Inggris tapi dibaca di seluruh dunia. Hampir samalah dengan portal ini hihihi! Di baca orang Gorontalo juga, hehe. Dari Medan juga ada Lae, bahkan si Pakdhe dari Jember podo, ya, klik… 

Para pembacanya ditanya, mana yang paling seru dan terbaik dari 18 ronde balapan kelas para raja itu. Hasilnya, Assen paling tinggi dengan nilai 9. Empat GP lainnya yang masuk 5 Besar adalah GP Qatar (Losail/8,9), GP Inggris di Silverstone dan GP Valencia (poin sama 8,6) dan GP Prancis (Lemans/7,8). GP Australia yang kacau-balau karena aspalnya yang tak sesuai dan mengharuskan pembalap ganti pacuan, justru dianggap ndak seru. GP di mana Marc Marquez dikibari bendera hitam itu cuma dapat nilai 6, macam angka rata-rata di rapor sampeyan.

Tapi, jangan salah Brosist, Assen dibilang terbaik tak semata karena kemenangan Rossi. Banyak hal lain yang bikin seru abissss. Di antaranya adalah sukses Cal Crutchlow meraih pole position pertamanya, seri drama yang dimainkan Jorge Lorenzo yang celaka dengan tulang bahu patah. Ia dilarikan ke Spanyol untuk dioperasi dan dengan bahu masih dibalut memutuskan ikut balapan dan finish nomor lima.

Daya tarik berikutnya di Assen adalah duel segitiga antara Dani Pedrosa, Marc Marquez, dan Crutchlow untuk menjadi runner up.  “Hal-hal itu yang membuat pembaca kami memilih Assen sebagai balapan paling menghibur,” tulis sobat-sobat di crash.net.

Dan, harap maklum pula mengapa Losail dapat nilai beda tipis dari Assen. Tak lain tak bukan juga ada pengaruh The Doctor. Ingat ndak Bro, saat itu Lorenzo yang juara tapi justru The Doctor-lah yang paling menyita perhatian meski cuma runner-up. Tak lain karena Rossi jalani masa come back ke Yamaha dengan duel hebat melawan Marquez saat itu. 

Sampeyan gimana? Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014: M1 Dongkrak Putaran Bawah, RC21V Atasnya..!

MotoGP: Regulasi F1 Berubah, Pelajaran Buat Dorna

MotoGP: ‘Final’ Buat Rossi 2014, Lorenzo ‘Semifinal’ Di Yamaha, Ultimatum Kah?

MotoGP 2014: Nama Rossi Jaminan, Adidas Masuk Ke YFR Dan Tim Moto3-nya

MotoGP 2014: Tantangan Baru Pemasok Ban, Bikin Open Class Mampu Bersaing

 

 

 

BAGIKAN