MotoGP: Suzuki Lagi Rancang Tim Satelit MotoGP 2022, VR46 Kah Timnya?

ManiakMotor – Wajarlah Suzuki punya tim satelit, bila ingin bartahandi papam atas MotoGP. Tak perlu diajari tuh si Suzy soal fungsi tim satelit. Kalau sendirian nggak ada teman diskusi untuk pengembangan motor.

“Sasaran berikutnya memang tim satelit. Suzuki telah berhasil mengantarkan pembalapnya juara dunia 2020. Dari sudut pandang itu, orang lain berpikir tidak perlu tim satelit, karena dengan tim pabrik saja kami memenangkan gelar. Ternyata, teknisi kami berpandangan beda,” terang manajer tim Suzuki, Davide Brivio

Alasan Brivio pasti umum yang sampeyan paham balap motor sudah pasti tahu. Katanya, teknisi membutuhkan lebih banyak informasi.  Dengan tim satelit yang akan semakin mempercepat evolusi GSX-RR. Masukan teknis kian banyak. Bukan hanya dari dua motor pabrikan seperti selama ini dilakukan Suzuki.

Untung saja si Joan Mir yang juara dunia itu, selama balapan 2020 sangat konsisten mendulang point. Coba saja bandingkan dengan Yamaha yang delapan kali juara seri, tapi nggak ada pembalapnya yang juara dunia. Sedang Suzuki cuma dua kali dari Mir sekali dan Alex Rins sekali.

“Saat ini tim satelit sudah mulau dirancang. Tapi target kami akan ada pada 2022, bukan 2021. Tahun depan hanya penjajakan dan membibidik siapa tim yang jadi rekan,” tutup Brivio yang dengar-dengar dan dijagokan jadi tim satelit adalah timnya Valentino Rossi alias VR46.

Ya tunggu saja, masih lama. MM

BACA JUGA

MotoGP: Karir Marc Marquez Dirusak Dr. Xavier Cs, Kenyataan Operasi Ketiga, Parah..!

MotoGP 2020: Marc Marquez Jalani Operasi Ke-3, Cangkok Tulang, Pertaruhkan Karier..!

MotoGP 2021: Petronas Ingatkan, Rossi Harus Menjalankan Strategi Tim..!

Di WolrdSSP 2021 Galang Hendra Pakai Sepesifikasi Yamaha R6 Lebih Tinggi, Ya Racing..!