nhk

MotoGP: Syahrin Resmi Membela Tech3 Untuk 2018

ManiakMotor – Sepanjang 26 tahun hanya jadi tempat jualan MotoGP, akhirnya Malaysia punya joki di kelas paling puncak. Itu setelah Hafizh Syahrin resmi diterima di tim Tech3 untuk 2018. Hafizh sudah pasti menggantikan Jonas Folger yang masih sakit.

Tech3 menerimanya lewat penempilan Syahrin saat tes di sirkuit Buriram. Sempat ke-20 dan hanya tertinggal 1.7 detik dari yang tercepat. Penampilan pertama bisa mengalahkan 3 pembalap reguler MotoGP. “Senang menerima kabar, saya akan bersama  Monster Yamaha Tech3 pada 2018. Sulit dipercaya, saya berada di MotoGP sekarang,” kata Syahrin.

Sebelumnya Syahrin sudah sebut di tes Buriram sangat hebat bisa uji M1 Tech3. Dia banyak belajari dari kru dan juga dari Johann Zarco. Dalam waktu singkat dia bisa beradaptasi dengan M1 yang dia sebut seperti jet. Wakau begitu katanya motornya sangat nyaman, jauh berbeda dengan Moto2.

Segera juga dia terimakasih pada bos Tech3, Herve Poncharal. Juga pada  bos sirkuit Sepang, Razlan Razali. “Keduanya ini yang membawa saya ke MotoGP. Yang lebih spesial lagi pada keluarga saya, terutama ayah saya yang selalu mendukung,” pungkas Syahrin yang sudah tak sabar menunggu lomba MotoGP berlangsung dan sebelum itu testing dulu di Qatar pada 1 Maret.

Wah, Indonesia hanya jadi penonton. MM

BACA JUGA

Helm NHK Terminator GP-R Tech Series Dipakai Karel Abraham Di MotoGP Dan Jules Moto2 2018

Pasca Tes MotoGP Buriram 2018: Cerita Lorenzo Setelah Dikalahkan Hafizh Syharin

Pasca Tes MotoGP Thailand 2018: Lagi, Keterangan Rossi Tetap Masalah Ban Pada M1

Pasca Tes MotoGP Thailand 2018: Yang Ini Nih Bikin Kencang Pedrosa

BAGIKAN