nhk

MotoGP: Tahun Depan Petrucci Digeser Ke WSBK, Miller Penggantinya Dan Dovi Tetap..!?

ManiakMotor – Ducati yang belum menentukan para pembalap pabriknya 2021. Katanya sih, kandidat mereka yang saat ini atau 2020 yang belum ada serialnya itu menggunakan Ducati. Di sana ada dua pembalap pabrikan sendiri Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. Ada Jack Miller dan Francesco Bagnaia (Pramac). Lalu Johann Zarco di Avintia. Namum yang nggak dihitung Tito Rabat yang satu kubu dengan Zarco.

Begitu yang dibicarakan Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti yang katanya sedang siap-siap ikut seri pertama MotoGP 2020 pada 19 Juli di Jerez, Spanyol. Itu kalau jadi, “Hampir semua tim utama telah menentukan pembalapnya, yang tersedia saat ini tinggal pembalap yang menggunakan Ducati,” kata Ciabatti yang sepertinya mengabaikan Valentino Rossi dan Franco Morbidelli yang sebenarnya belum teken kontrak.

Ciabatti melanjutkan, yang belum tanda tangan sekarang, belum tentu juga sebaik jajaran yang membela Ducati 2020. “Maka tetap prioritas lima pembalap yang pakai Ducati. Untuk pabrikan Danilo (Petrucci) bisa jadi kami geser ke World Superbike. Calon penggantinya Miller,” tambah Ciabatti sembari bilang Petrucci akan menggantikan  Chaz Davies di tim Ducati Superbike.

Disinggung kenapa bukan Zarco yang ke pabrikan, Ciabatti masih menunggu kinerja Zarco 2020. Sayang, balapan ini terganngu Corona. Sementara, untuk menggantikan Miler di Pramac 2021, Ducati akan melihat ulang potensi bakat dari Moto2. 

Tapi semua ini masih akan berubah sesuai perjalanan seri 2020, kalau jadi yang katanya dimulai 19 Juli di Jerez tadi. Yang jelas Ducati hanya memprioritaskan pembalap yang sudah bersama Ducati 2020 untuk dipakai 2021. Dan dari omongan Ciabatti pula, sangat kuat posisi Dovizioso masih bersama mereka. MM

BACA JUGA

MotoGP 2020: Quartararo Ingatkan Marquez, Dia Sudah Matang Dengan M1 Pabrikan..!

MotoGP: Morbidelli Joki Utama Di Petronas SRT 2021, Rossi Pendamping..!?

MotoGP 2020: Prancis Minta Jadwal Ulang Seri Le Mans…!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353