nhk

MotoGP Tes Losail: Motor Aprilia 2016 Benar-Benar Baru, Asli Buat MotoGP

ManiakMotor – Aprilia RS-GP, motor yang benar-benar buat MotoGP. Sebenarnya sudah dicoba di Losail dalam tes privat, minggu lalu. Jelang tes resmi rame-rame motor tersebut secara resmi juga diperkenalkan oleh Aprilia Racing Team Gresini. Tentu saja akan kembali ikutan tes di sirkuit Qatar pada 2 – 4  Maret 2016.

Diklaim motor ini asli prototype racing MotoGP. Bukan seperti tahun lalu yang masih turunan superbike yang basisnya dari modifikasi balap World Superbike. “Ini motor baru dari semua aspeknya dari hasil kajian ikut MotoGP 2015. Maka terciptalah karya ambisius dari divisi racing Aprilia,” bangga Romano Albesiano, Manager Aprilia Racing.

Aprilia memang tahun lalu ‘hanya’ berkempetisi untuk R&D untuk tahun ini. Malah ini lebih cepat dari dugaan mereka yang sebenarnya mengaku lebih siap pada 2017. Karena itu tahun lalu masih menggunakan motor superbike. Urusan ini pun menggandeng Gresini yang sudah berpengalaman di MotoGP.

Alvaro Bautista, pembalap yang sejak awal terlibat dalam pengembangan yang berbicara lebih ceria. Maklum tahun lalu doski boleh dibilang penghuni papan bawah. “Ini tahun kedua saya bersama Aprilia. Pabrik ini bukan hanya bekerja keras, tapi punya gagasan yang maju. Saya berharap akan dapat bermain di papan atas dengan terobosan pada motor baru ini,” kata Bautista.

Beda lagi dengan Stefan Bradl yang baru masuk di pertengahan musim laIu, lantaran tim lamanya bangkrut. Tapi dia sudah punya pembanding, karena sempat merasakan motor lama. ”Pertama kali coba motor baru ini punya progress, walau masih terlalu dini berharap banyak,” tutur Bradl.

Silakan lihat hasil tes mereka di Qatar deh, di mana posisi Bradl dan Bautista. Ya nanti hasilnya, sebentar lagi. Ito 

BACA JUGA

MotoGP 2016 Tes Qatar: Tunggu Adaptasi RC213V Marquez Di Qatar

MotoGP 2016 Tes Losail: Melacak Motor Lincah Di Qatar, Rossi Paling Banyak Menang

MotoGP 2016 Tes Losail: M1 Lorenzo-Rossi Dibekukan Di Salju, Dipanaskan Di Qatar

MotoGP 2016: Rossi Dan Yamaha Bikin Kontrak Lebih Cepat, Ikut ARRC Bro..???

MotoGP 2016: Bagus Di Tes Qatar, Sakses Pula Ronde Pertama Di Tempat Sama

  

BAGIKAN