nhk

MotoGP Tes Pramusim Valencia 2016: Pisah Dengan Honda, Stoner Balik ke Ducati

 

 

ManiakMotor – Isu kembalinya Casey Stoner ke grid MotoGP marak di Valencia saat berlangsung test pra musim 2016 pada 10 – 11 November 2015. Bukan dengan Honda, tapi pakai  Ducati, motor yang bersama Stoner jadi jurdun 2007. Apa iya?

Ya, mungkin saja! Itu melihat kiprah Stoner yang tak sepenuhnya mundur dari balapan setelah bilang pensiun akhir 2012. Gairah balapnya masih kental dengan menjadi test rider HRC dalam dua tahun terakhir. Dia juga bersamangat ingin gantikan Dani Pedrosa yang cidera namun sayangnya ditolak Honda. Konon itu membuatnya kecewa, juga bergairah ikut balap Suzuka 8 Hours meski berakhir dengan kecelakaan. Ujung 2015 kontrak Stoner dengan Honda berakhir dan tak ada tanda-tanda akan diperpanjang.

Kemungkinan itu juga diapungkan bigbos Ducati Paolo Ciabatti yang sampai membuat jumpa pers khusus di sela-sela tes pramusim di Valencia. Program pun sudah dirancang, yakni menjadikan Stoner sebagai tester Ducati sepanjang 2016. Ia juga ikuti beberapa race lewat jatah wild card, persis macam Michele Pirro dalam dua tahun ini. Setelah itu lihat apa maunya Stoner pada musim 2017, mau lanjut sebagai tester atau naik menjadi pembalap regular?

Setidaknya begitulah skenario yang beredar. “Seperti Anda semua tahu, Casey adalah pahlawan Ducati. Ia memenangi banyak balapan bersama Ducati dan meraih gelar 2007. Meski pindah ke Honda, hati kami tetap bersamanya dan ia masih berhubungan baik dengan banyak orang Ducati,” kata Ciabatti, bukan basa-basi karena nyatanya memang hanya Stoner yang bisa bikin Ducati jumawa di kelas primer dan sepeninggalnya tak lagi satu pun kemenangan diraih pabrikan Italia itu.

Ciabatti tidak membantah dan tidak membenarkan rumor yang sebut Stoner akan come back ke kubunya. “Kita tunggu saja apa yang terjadi. Kami tahu kontraknya sudah habis dengan Honda. Jika ada kemungkinan bersatu lagi dengan Casey maka kami semua pasti sangat senang. Saat ini hanya itu yang bisa saya katakan,” tegas Ciabatti, sekali lagi bukan basa-basi hehehe!

Sejauh ini pembalap yang berkomentar paling semangat adalah Marc Marquez. Buat bocah 22 tahun itu, kesempatan tarung dengan Stoner tentu jadi obsesi tersendiri. Andro

BACA JUGA

Hasil Test Pramusim MotoGP 2016 Valencia, Spanyol, 10 – 11 November 2015

MotoGP Tes Pramusim Valencia 2016: Seru, Suzuki Pepet Honda

MotoGP Test Pramusim Valencia 2016: Waspadai Suzuki, Sementara Pedrosa Tercepat

MotoGP Test Pramusim Valencia 2016: Marquez Julurkan Tangan, Siap Damai Dengan Rossi

MotoGP Test Pramusim 2016 Valencia: Rossi dan Marquez Kritik ECU Baru, Lorenzo Manggut Wae, Bagus Buat Penonton

BAGIKAN