nhk

MotoGP Thailand 2019: Mengejutkan..! Rossi ‘Pecat’ Kepala Mekanik Silvano Galbusera

46 Rossi Dan Galbusera
Rossi dan Galbusera

ManiakMotor – Kabar dari lingkungan tim Valentino Rossi memang seperti judul tersebut. Sebelum Rossi ke Thailand sudah bisik-bisik tetangga, chief mecanic Silvano Galbusera di kubu Rossi diberhentikan. Walah..!

Dari media on-line terbitan-terbitan Italia yang doyan menulis Rossi, kinerja Pak Galbusera dianggap kurang mantap. Maka bapak yang berambut jarang ini diminta berhenti untuk 2020. Maksudnya, di Thailand dan seri-seri sisa 2019, Pak Galbusera masih akan terlihat di samping The Doctor.

Pak Galbusera yang menggantikan teknisi legendaris Yamaha, Jeremy Burgess pada 2013 ini, akan digantikan orang dalam sendiri. Maksudnya  diberitakan akan diganti oleh orang dalam sendiri, yakni David Munoz. Munoz tahun lalu berhasil mengantar Francesco Bagnaia juara Moto2. Munoz saar ini menangani motor Nicolò Bulega di Sky Racing Team VR46.

Munoz berumur 41 tahun. Ya masih sangat muda. Tetapi dia memiliki pengalaman yang lumayan. Sebenarnya, dia pernah bersama Pablo Nieto dan Maverick Vinales. Dan keduanya terbukti mampu bersaing di papan atas. 

Buat Rossi gonta-ganti personel, hal biasa di saat dia butuh suntikan prestasi. Tahun lalu, ia mengganti Luca Cadalora dengan Gavira sebagai pelatihnya. Sebenarnya soal Garbusera dan Cadalora sudah berseliweran sejak tahun lalu akan diganti, namun selalu dibantah yang bersangkutan.

Rossi memang butuh revolusi dari dalam timnya untuk ke depan. Pertengahan serial MotoGP tahun depan sudah berseliweran soal kontrak mengontrak untuk 2021-2022. Sesuai janji Rossi, dia masih akan balap bila masih kompetitif. Dan sayang soal Galbusera ini belum ada pernyataan dari Rossi sendiri.

Eit maaf, barusan jumpa pers wajib untuk MotoGP Thailand pada Kamis 3 Oktober 2019, Rossi akhirnya mengkonfirmasi. Rossi membenarkan desas-desus tersebebut, “Ya, itu benar. Tahun depan saya akan mengganti kepala mekanik. Sebenarnya setelah Misano, saya dan  Silvano (Galbusera) telah berbicara dan ada faktor yang berbeda di antara saya dan Silvano. Dia masih ingin terus bekerja dengan Yamaha tetapi nggak mau terlalu stres. Juga ingin lebih banyak di Italia. Pada saat sama, Yamaha ingin bikin tim penguji kuat untuk tahun depan,” papar Rossi pada jumpa pers tersebut. M11

BACA JUGA

Jumpa Pers MotoGP Thailand 2019: Rossi Benarkan Ganti Kepala Mekanik, Marquez Sangat Pede

Jelang MotoGP Thailand 2019: Cara Hitung Point Marquez Vs Dovizioso, Juara Ke-6 Kelas Utama

Jelang MotoGP Thailand 2019: Rossi Klaim Cepat Di Sirkuit Chang International

Jelang MotoGP Thailand 2019: Agar Ramai Dovizioso Harus ‘Pukul’ Marquez


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353