nhk

MotoGP: Tim Mekaniknya Kian Solid 2014, Marquez Tambah Pede

 

ManiakMotor – Kalau bisa dan kalau boleh, si ‘bengal’ Marc Marquez tak ingin berlama-lama dan berleha-leha dengan gelar dunianya. Jika kompetisi bisa segera digelar, ia pun udah siap dalam puncak gairahnya.

ABG berumur 20 tahun itu seperti tak sabar menanti kompetisi 2014 yang masih beberapa bulan lagi. Ia ingin bereuni dalam satu lintasan lagi dengan musuh-musuhnya semasa di Moto2. Setelah bertemu para mantan joki Moto2 Stefan Bradl, Bradley Smith, dan Andrea Iannone, 2014 akan hadir dua pentolan Moto2 2013 seperti juara dunia Pol Espargaro dan Scott Redding.

“Seperti saya musim ini, setiap tahun selalu berdatangan para pembalap muda berbakat. Tahun depan Scott dan Pol ikut bergabung. Kami pasti ingin membuktikan kemampuan masing-masing dan mencatatkan nama dengan prestasi tertentu,” katanya.

Hal lain yang membuat MM ingin segera ke lintasan adalah reuninya dengan sejumlah mekanik tambahan pada musim 2014. Musim 2013 sebagai rookie, tak banyak mekaniknya yang bisa diboyong MM dari arena Moto2. Pasalnya, para mekanik eks Casey Stoner masih banyak yang bertahan dan dipertahankan. Beda dengan musim depan, selaku pemegang gelar juara dunia, MM sudah boleh meminta yang ia inginkan.

“Di antara mereka itu ada mekanik yang sudah bersama saya sejak umur 11 tahun. Saya sangat menghargai semua yang telah mereka lakukan. Sepanjang balapan mereka bekerja sangat keras dan terus berimprovissi untuk mengembangkan kecepatan,” ujar MM yang memang terkenal sangat dekat dengan para mekaniknya.

Pelajaran tuh Bro! Jangan anggap mekanik sebagai pekerja doang dong dan jadi kambing hitam kalau pas kalah hehehe.  Kini sembari menunggu jadwal tes pramusim di Sepang, para mekanik tambahan MM dikirim ke pabrik Honda di Jepang. Mereka mecermati semua hal seputar Honda dan beradaptasi dengan pola kerja orang-orang Jepang. “Itu akan membuat mereka memahami pacuan. Untuk menjadi mekanik yang baik, harus menguasai detil, meski mata tertutup,” tandas MM.

Mantaplah kalu begitu, Bro! Omong-omong, biar pun juara dunia, sampeyan bisa ndak naik motor dengan mata tertutup? Anak Indonesia bisa lho, si Deddy Corbuzier! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014; Kata Rossi, Metode Burgess Dan Galbusera Berbeda

MotoGP 2014: Ducati Luncurkan Desmosedici Versi Produksi

MotoGP 2013; Pedrosa Curi Start 2014, Perbaiki Cidera Bekas Ditabrak Simoncelli

Moto2/3 Jerez (Tes): Jagoan Moto3 Jalani Debut di Moto2

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353