nhk

MotoGP: Usai 2020 Petrucci Disuruh Cari Pekerjaan Baru, Diganti Miller..!

ManiakMotor – Tahun ini atau 2020 yang belum terjadi serial MotoGP, status Danilo Petrucci masih disebut pembalap pabrikan Ducati. Pria 29 tahun ini pada 2021  harus mencari pekerjaan baru. Ada sih pilihan ke WorldSBK dan malah Petrucci ingin ke Relli Dakar.

Tim Ducati resmi telah mengikat Jack Miller untuk tahun depan. Miller yang berusia 25 tahun itu terpilih dalam seminggu gonjang-ganjing bursa pembalap, “Danilo masih menimbang. Jika tetap di MotoGP, ada tim Aprilia. Bisa juga ke WorldSBK dengan tim Aruba Ducati,” kata Alberto Vergani, manajer dari Petrucci di GPOne.com.

Vergani menekankan, walau ke WSBK dan Aprilia belum konkret, tapi cenderung ke Superbike. Vergani juga menggaris bawahi Petrucci untuk mempertimbangkannya lebih cermat, “Jika Danilo beralih ke kejuaraan Dunia Superbike, tentu tidak akan semudah yang diyakini banyak orang langsung mendapatkan gelar pada tahun pertama,” wanti Vergani mengingatkan semuanya.

Petrucci alias Petrux yang bukan Petruk, baru-baru ini sudah mulai tahu dirinya yang akan digeser Miller. Makanya doski banyak bicara soal kerjaan baru yang lebih menekankan soal Superbike. Juga ia bicarakan pada berita terbaru di  Motosprint Italia. Bahkan dia bilang lebih dari WorldSBK seperti reli Dakar. 

“Sebenarnya ingin tetap melanjutkan di MotoGP selama mungkin. Event ini adalah  impian untuk memenangkan lebih banyak seri. Yaaah…. jika itu tidak berlanjut, ingin bertualang di Dakar dengan kategori motor. Belum ada lho, pembalap MotoGP yang bisa juara di reli Dakar. Itu akan menjadi tugas besar buat saya,” tambah si Petrux.

Katanya, reli dan balapan aspal atau road race punya disiplin ilmu berbeda. Seperti Dakar, start pagi hari finishnya baru malam hari.  Jika ada masalah saat di jalur, harus diselesaikan sendiri, tanpa kru tim. Katanya, si Petrux suka akan akan konsep lomba seperti itu.

Semoga dapat cita-citanya. Raider

BACA JUGA

MotoGP: Jack Miller Hanya Seminggu Goyang Pasar Pembalap 2021-2022..!

Sekema Penggunaan Mesin MotoGP, Moto2 Dan Moto3 Bila Serial 2020 Terjadi..!

MotoGP 2020: Dorna Masih Berjuang Pada Pemerintah Spanyol, Untuk Seri 1 Jerez..!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353