nhk

MotoGP Valencia-1 2020: Morbidelli Ke-3 Hari Pertama, Mesin M1 A-Spec Aman, Tutup Mulut..!

ManiakMotor – Franco Morbidelli dari kombinasi FP1 dan FP2 hari pertama di Valencia, Spanyol pada Jumat 6 November 2020, berada di posisi ketiga. Andalan Petronas Yamaha ini mengklaim, mesin M1-nya aman.

Morbidelli satu-satunya penggeber M1 yang campuran. Yakni mesin 2019 yang dikawinkan dengan beberapa onderdil 2020 yanng disebut M1 a-Spec. “Saat ini saya sangat baik dengan motor. Sudah sangat menyatu dengan M1. Itu paling utama,” terang Morbidelli yang sampai ke Valencia ini menjadi kandidat juara dunia sengan posisinya yang keempat di klasemen.

Buat Morbidelli, bila motor ok, yang lain dianggapnya hanya tekanan ringan. Termasuk saingan-saingannya dipandang hanya tekanan sekunder di sirkuit Valencia ini. Di hari pertama Valencia dia sudah tampil mengalir di saat FP1 basah dan FP2 yang setengah kering.

“M1 saya kuat saat hujan (FP1) dan juga lintasan mengering di FP2. Tinggal melanjutkan FP3, FP4 dan kualifikasi. Pokoknya siap untuk semua kondisi dan sesi, bahkan untuk lomba,” tambah Morbidelli dengan santai.

Soal kasus katup mesin Yamaha M1, Morbidelli sementara ini nggak akan mengeluarkan energi berlebih untuk memikirkannya, “Nanti usai kejuaraan ini saya akan membahasnya. Saat ini sudah ditangani MSMA, FIM dan Yamaha sendiri. Saya lebih fokus pada diri sendiri untuk balapan,” lanjut Morbidelli.

Dia juga menyangkan Maverick Vinales harus menggunakan mesin tambahan hingga harus start dari pit line. “Tapi saya sendiri juga merasakan kerusakan mesin. Satu-satunya pembalap Yamaha tanpa kerusakan mesin adalah Fabio (Quartararo), sejauh ini. Fabio tahun ini memiliki kombinasi ideal antara kecepatan dan keberuntungan,” senyum murid dari Valentino Rossi tersebut.

Buat Morbidelli apa pun yang terjadi pada Yamaha saat ini, dia tidak kecewa atau marah. Dia sangat yakin semua orang Yamaha sangat bersemangat untuk menjadi lebih baik. Baginya, bila banyak riset, terkadang membuat kesalahan. Bon

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2020, Moto2 Dan Moto3

Hasil MotoGP Valencia-1, Spanyol 6 – 8 November 2020 Moto2 dan Moto3

Jelang FP3-Q2 MotoGP Valencia-1 2020: Mir ‘Geli’ Kasus Yamaha, Tiga M1 Saingan Klasemen..!

MotoGP Valencia-1 2020: Deretan Derita Yamaha, Direktur Tim Meregalli Cs Dikarantina..!

MotoGP Valencia-1 2020: Vinales Tahu Masalah, Pakai Mesin M1 Ke-6, Start Dari Pit Line..!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353