nhk

MotoGP Valencia 2016 Jelang: Asyik…Dani Pedrosa Bisa Balap Depan Pendukungnya

Motogp, Valencia, Dani, pedrosa, Spanyol

MotorManiak – Semangat ingin membalap yang tinggi dari Dani Pedrosa membuat pembalap asal Spanyol itu bisa tampil di seri pamungkas Valencia, pekan ini (13/11). Kepulihan pada tulang selangka dan tulang betis sudah dinyatakan oleh dokter dalam kondisi baik dan disepakati bersama tim bisa kembali balap di depan pendukungnya.

Dani mengalami kecelakaan highside saat mengikuti sesi latihan di sirkuit Motegi, Jepang. Insiden itu menyebabkan  tulang selangka kanan patah di empat bagian, plus tulang betis (http://maniakmotor.com/motogp-valencia-2016-jelang-dani-pedrosa-ragu-bisa-tampil-honda-tunjuk-kembali-hayden/).

Adanya pernyataan dari dokter, tim dan dokter sepakat kalo Dani bisa kembali berlaga di final. “Penyembuhan tiga minggu tidak mudah karena sakit, terutama pasca operasi. Ditambah aku rindu balapan di beberapa trek favorit ku,” bilang Dani.

Dengan bantuan rehabilitasi, lanjut Dani, hari demi hari kondisi mulai membaik. “Justru karena Valencia lah yang telah menyemangati ku lebih keras agar bisa pulih pada waktunya. Meski, saya belum tahu seperti apa nantinya berada di atas motor, tapi tetap senang bisa kembali,” tegasnya.

Rekan setim Marc Marquez ini punya rekor prestasi yang baik di Valencia. Ia telah 6 kali memenangkan lomba di Valencia (3 khusus motogp). Tak heran lah kalo Dani ngotot bisa tampil.

Berarti, Nicky Hayden jadi penonton, dong. Rezki

BAGIKAN