nhk

MotoGP Valencia 2016 Jelang: Dani Pedrosa Siap Dukung Marquez, Tapi…

Motogp, Valencia, Spanyol, Dani, Rossi

ManiakMotor – Dani Pedrosa sudah tidak sabar ingin membesut RC213V di sirkuit Valencia untuk memulai sesi latihan bebas (FP) pertama, pagi ini (11/11) atau sore hari waktu Indonesia. Kecelakaan di Motegi, Jepang dengan mengalami patah tulang selangka dan tulang betis saat latihan telah mengistirahatkan dirinya di tiga balapan (Jepang, Phillip Island dan Sepang).

Kendati bisa tampil, pembalap Spanyol yang tahun depan masih bersama Honda ini mengaku belum pulih betul. Fisiknya pun belum kuat 100 persen, tapi semangat ingin balap cukup tinggi.

Apalagi  trek Valencia yang melawan arah jarum jam, sangat membantu dirinya bisa melesat cepat. “Dengan banyak menikung ke kiri sangat membantu mendapatkan kembali ke kecepatan yang lebih cepat,” ujarnya.

Ia pun menceritakan pasca kecelakaan. Dua minggu pertama, katanya adalah masa yang paling sulit lantaran tulang selangka, juga kaki kanan dan kiri tidak bisa bergerak. “Memiliki tiga cedera dalam satu kecelakaan, itu cukup banyak,” lanjutnya.

Tapi, melihat bagaimana hal itu sampai terjadi, “Saya pikir ok. Karena, kecelakaan itu cukup besar. Di kaki saya tidak perlu melakukan operasi atau apa. hanya istirahat.

Tampilnya Dani di Valencia ini, meski tidak ditargetkan menang, sangat membantu perjuangan Marc Marquez merebut gelar kejuaraan dunia team. Repsol Honda yang menduduki peringkat kedua dengan 434 angka, tertinggal 10 angka sama rival utamanya, Yamaha.

Cukup berat perjuangan MM dan DP bisa menggeser kedua pembalap Yamaha. Kecuali, salah satu dari Yamaha tidak finish dan MM menjadi pemenang. Itu pun harus melihat, bila Rossi atau Lorenzo kedua, DP harus bisa menyumbang 6 angka (finish kedelapan). Maliq

BAGIKAN