nhk

MotoGP Valencia 2016 Jelang FP1/FP2: Selagi Di Yamaha, Lorenzo Dilarang Komentari Ducati..!

Jorge Lorenzo MotoGP Valencia 2016

ManiakMotor – Usai raceday GP Valencia 13 November, Jorge Lorenzo akan besut prototype Desmosedici GP17. Kali pertamanya di atas motor lansiran Italia itu. Tapi, percayalah, Lorenzo tak bakal berani umbar pujian terhadap motor barunya.

Sebelumnya JL  dilarang Yamaha ikut tes private di Jerez. Sekarang dilarang pula berkomentar yang nadanya mempromosikan dan menguntungkan Ducati.  Itu berlaku sampai 31 Desember 2016 sebagaimana batas kontrak JL dengan  Yamaha. Dan, tetap begitu biarpun JL sempat berharap agar Yamaha bisa sedikit lebih longgar kepadanya mengingat kebersamaan selama ini

Direktur Pelaksana Movistar Yamaha Lin Jarvis menyebut kebijakan timnya terhadap JL adalah satu hal yang lumrah terjadi. JL tahun depan sudah bersama tim lain yang notabene salah satu pesaing utama Yamaha. Karena itu sampai batas 31 Desember di mana Yamaha mengeluarkan dana untuk JL, maka ia masih berkewajiban mempromosikan Yamaha dan terlarang untuk mempromosikan produk pesaing meskipun hanya lewat komentar.

Misalnya, pendapat JL soal motor Ducati yang dibesutnya pada tes nanti. Doski nggak boleh bilang motor ini enak dengan kelebihannya.  Apalagi bilang  Semakin Didepan hehehe! Bisa digugat dianya. “Ini kita bicara soal bisnis, soal sport. Ini bukan badan sosial,”  ucap Jarvis menanggapi tindakan terhadap JL saat ini.

Suka atau tak suka, JL harus menerima konsekuensi itu karena memang begitulah aturan mainnya. Ia tak boleh sembarangan sebut kata Ducati sampai malam tahun baru mendatang. Mungkin karena itu pula di sesi jumpa pers GP Valencia ia menyebut Ducati dengan kata ‘next bike’ atau motor berikutnya. “Saat ini pikiran saya masih dengan Yamaha. Minggu nanti usai balapan pada jam 3, baru saya mikir pada motor berikutnya,” katanya.

Ooo kerena kemarin-kemarin sering mengucap kata Ducati, sementara masih membela Yamaha. Andro