nhk

MotoGP Valencia 2016 Jelang FP3/FP4/Q2: Lorenzo Di Atas Angin Royal Pujian, Rossi Nggak Direken

Jorge Lorenzo FP2, FP3 FP4 Q2 Valencia 2016

 

ManiakMotor – Pagi melaksanakan FP1 dan siang untuk FP2, Jorge Lorenzo puja dan puji pada grip. Itu sama saja kasih jempol pada aspal sirkuit Valencia, Spanyol yang jadi lokasi ronde terakhir MotoGP 2016. Sama juga pujian pada ban Michelin. Sekalian memuji motor dan penampilannya, hehe.

Lorenzo murah pujian pada hari pertama (11/11) di Valencia, Spanyol, karena dia di atas angin. Sifat manusia, macam terbang. Di sesi pagi tercepat dan siang juga paling kencang. “Aspal Valencia kaya akan grip. Juga Michelin membawa ban yang sangat bermutu untuk roda depan dan belakang. Coba pakai ban baru pada depan, juga mantap. Masuk tikungan pegangan depan nyaman. Keluar tikungan belakang memiliki grip yang baik. Ada lagi, suhu ban ini cepat dapat idealnya,” kata Lorenzo yang  royal pujian.

Bahkan dengan komposisi coba sana dan sini tipe ban, Lorenzo sudah punya pemetaan tersendiri soal ban. Dia menganalisa sendiri soal ban yang pas untuk sesi-sesi berikutnya termasuk Sabtu 12 November. Hari ini ada FP3, FP4 dan Q2. Katanya yang paling pas untuk kualifikasi tipe lunak, walau sesi ini berlangsung siang di Valencia.

Lorenzo memang tampil lepas pada hari pertama. Dia luwes memainkan motornya, percaya diri. Pokoknya dia puas deh. Hari pertama dengan Yamaha yang katanya pertama dan pertama. Maksudnya, hari pertama di FP1 ke-1 dan FP2 juga ke-1. “Tinggal tunggu cuaca, kalau seperti hari pertama peluangnya besar. Lalu  mengatasi Marquez dan Vinales yang juga cepat,” kata Lorenzo tanpa sebut rekan setimnya, Valentino Rossi, walah, walah…

Kalau nggak disebut, berarti nggak direken. Oke yang penting soal hasil lombanya, hehe. Apalagi si Lorenzo sudah bertekad akan mengakhiri laganya dengan Yamaha sebagai juara. Buktikanlah. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP, Moto2, Moto3 Valencia, Spanyol 11, 12, 13 November 2016

BAGIKAN