nhk

MotoGP Valencia 2016 Jelang Race: Rossi Keluhkan Motornya Soal Satu Ini

Motogp, Valencia, Rossi, Start

ManiakMotor – Start dari baris terdepan (tercepat ketiga), Valentino Rossi masih butuh sedikit peningkatan pada motor saat balapan pamungkas di Valencia, hari ini (13/11). Diakuinya, perlu sesuatu yang ekstra jika ingin menantang Jorge Lorenzo dan Marc Marquez untuk meraih kemenangan.

Kendati start dari depan, The Doctor dengan torehan waktu 1:30,128 detik menganggap best time itu sangat rawan. Ia punya selisih 0.727 detik sama JL dan 0.387 detik dengan MM. Apalagi RC213V yang dibesut MM punya akselerasi yang bagus ke luar tikungan.

Lorenzo pun menemukan ritmenya di Valencia sejak hari pertama. “Untuk tetap di barisan depan bersama mereka, harus punya perasaan yang tenang, itu penting. Kemarin adalah hari yang sulit. Meski sudah meningkatkan keseimbangan motor, hasilnya tidak cukup bagus,” keluh Rossi yang baru dua kali menang di Valencia, itu pun sudah lama.

Sorenya, perbaikan coba dilakukan dan cukup kuat dengan kedua ban. “Nah, saya berusaha bisa mendapat 1:29, ternyata  tidsak bisa dan Valencia ini sulit untuk menyalip,” papar Rossi.

Rossi mengaku harus bekerja lebih keras untuk meningkatkan beberapa bagian. Terutama membuat keseimbangan M1 agar selincah dua lawannya. JL dan MM lebih cepat dalam soal membelok arah motor mereka. Juga Vinales sangat kuat. “Jika saya ingin podium perlu meningkatkan sedikit dan harus lebih kuat besok (hari ini). Berharap membuat awal yang baik dan mencoba untuk melawan,” tegas Vale yang berharap cuaca kering dan suhu baik.

Meningkatkan sedikit itu untuk menyamai anak-anak Spanyol seperti dikeluhkan Rossi sebelum mulai latihan. Bahwa balapan di Valencia teramat sulit baginya, namun akan melawan. Ayo, kamu bisa. Rezki

BACA JUGA

Hasil MotoGP, Moto2, Moto3 Valencia, Spanyol 11, 12, 13 November 2016

BAGIKAN