nhk

MotoGP Valencia 2016 Jelang Test2: Ini Pujian Rossi dan Manajer Yamaha Buat Vinales

MotoGP, Valencia, Vinales, Tes
Vinales dengan yamaha M1

ManiakMotor – Tes 1 di Valencia (15/11) dikejutkan oleh Maverick Vinales dengan menjadi yang tercepat. Pembalap Spanyol berusia 21 tahun itu mengukir best time 1:30.930 pada jam ke-5 lewat 30 menit, sekaligus mempertajam waktu rekannya Rossi 0.020 yang sempat lama bertengger di puncak teratas.

Rossi pun memuji penampilan rekannya pada debut pertama dengan M1. Hanya, tidak ada pernyataan, baik dari Yamaha maupun Vinales, pakai motor 2017 atau 2016. The Doctor mengatakan bahwa laju Vinales dan juga Lorenzo tidak mengejutkan.

“Saya berharap, ia (Vinales) akan cepat dari awal,” sebut Rossi. Kalo kemarin, tentu Vinales perlu beradaptasi. Lah, jika sudah ngebut dari pertama, bukan tidak mungkin bisa terguling.

Manajer tim Yamaha Massimo Meregalli juga memuji penampilan pembalap barunya. Maverick tak hanya tercepat, “Tapi juga penuh keyakinan dan bisa memberi masukan,” sebut Meregalli yang sebelum tes dirinya dan tim sempat ragu soal talenta sang pembalap. Namun, semua itu terapus dengan hasil yang dibuat Vinales.

Sama seperti dibilang Rossi, Meregalli pun menilai kecepatan yang dikembangkan Vinales sebagai kejutan kecil. Yang dipuji lagi oleh Meregalli, Vinales punya kemampuan merasakan perubahan setelah motor disetel. Lalu, keyakinannya memberi tahu kondisi motor lebih baik atau lebih buruk.

“Aspek lain yang terkesan, ia sangat sensitif akan perubahan. Ia bisa merasakan setiap kali dilakukan perubahan. Itu sangat baik. Kita tidak lagi memiliki keraguan soal kecepatan. Tapi, kita tidak bisa harapkan dia bisa langsung cepat dari awal,” tutup Maregalli.

Mari kita tunggu kejutan Vinales di tes 2, pagi ini (16/11). Rezki

BAGIKAN