nhk

MotoGP Valencia 2016 Pasca Race: Lain Dengan Rossi, Marquez ‘Berharap’ Lorenzo Kesulitan Di Ducati

Marc Marquez Race Valencia 2016

ManiakMotor – Cerita Marc Marquez saat lomba, lebih menarik pernyataannya soal Jorge Lorenzo pindah ke Ducati. Ada hubungan sih ceritanya. Marquez gagal menangkap buntut Lorenzo saat lomba di Valencia, Spanyol pada Ahad 13 November 2016, karena ada masalah pada penerus daya. Akibatnya dia kelamaan di belakang empat pembalap.

Padahal Marquez start di samping Lorenzo alias berada di grid kedua. Tapi koplingnya bermasalah. Nggak dijelaskan kopling bagel atau slip? “Karena kopling itu roda kebanyakan putarannya (spin). Akibatnya banyak kehilangan posisi,” jelas Marquez yang di lomba sampeyan sudah lihat sendiri dia berada di belakang Valentino Rossi, Andrea Iannone bahkan Maverick Vinales. Seiring koplingnya sembuh, Marquez bisa menyalip tiga pembalap tadi dan sudah kehilangan waktu mengejar Lorenzo.

Gara-gara kesulitan mengejar Lorenzo di Valencia ini, Marquez keterusan bicara yang bercerita panjang lebar. Walau omongannya dalam kontes berkelekar – tapi itu sudah terucap. Kalau sudah keluar dari mulut, pastilah sudah ada pemikiran macam itu, hehe. Katanya, jangan sampai Lorenzo seperti cara bawanya di Valencia ketika di Ducati nanti, bahaya.

Maksudnya, kalau geber Ducati seperti cara bawa Lorenzo dengan Yamaha di Valencia, akan sulit Marquez mengalahkannya. “Saya berharap jangan sampai dia (Lorenzo) kuat di Ducati, hehe, saat di Ducati. Berat buat saya mengatasinya,” kata Marquez sembari senyum-senyum dan bicara lagi, “Yang serius, saya ingin melihat dia (Lorenzo) sukses dengan Ducati.”

Makanya Marquez akan memperhatikan Lorenzo saat melakukan test dengan Ducati pertama kali. Ya tempatnya di Valencia pada Selasa 15 November 2016 dalam rangka test pertama untuk MotoGP 2017. Mari sama-sama lihat. Ito