nhk

MotoGP Valencia 2016: Setelah Pole, Ini Dua Target Lorenzo Buat Hadiah Yamaha

Motogp, Valencia, Spoanyol, Lorenzo

ManiakMotor – MotoGP Valencia merupakan balapan terakhir Jorge Lorenzo bersama Yamaha, hari ini (13/11). Meski gelar juara dunia pembalap dan pabrikan sudah terbang, setidaknya masih ada tiga sumbangan yang akan dipersembahkan JL kepada Yamaha sebagai salam perpisahannya. Satu sudah diberikannya, yakni rekor baru Valencia.

Yup, saat kualifikasi JL telah menorehkan best time 1:29.401 detik dengan berhak pole position. Ini pole ke-39 sejak bergabung sama Yamaha pada 2008. Hebatnya lagi, waktunya itu sekaligus mempertajam rekor lama Valencia yang 1:30 atas namanya sendiri.

Motogp, Valencia, spanyol
Lorenzo, siap kalahkan Marquez

“Sekarang saya bisa mengatakan balapan terakhir saya sama Yamaha mendapat posisi pole. Hasil ini bisa dikatakan sebagai inspirasi,” tegas JL. Maksudnya, ya paling tidak menyumbang kemenangan terakhir buat Yamaha setelah 8 seri di paruh kedua Yamaha paceklik kemenangan.

JL mengaku sudah sangat termotivasi, mulai dari latihan sampai kualifikasi. Apalagi dirinya sangat yakin dengan ban, sehingga bisa mencapai tingkat atas, kemarin (12/11). “Tiga lap sangat, sangat cepat, termasuk setiuap ganti ban baru bisa lebih cepat 0.20 detik. Motor pun sangat stabil, setiap kali didorong lebih dan lebih, aku tidak celaka,” bangga JL.

Kebalikannya sama Rossi, JL justru memuji keseimbangan motor sanbgat baik. Katanya, motor sanbgat baik di semua tikungan. “Saya pikir dengnan kedua ban, kami sangat kompetitif dan berpeluang besar untuk menang,” tegas JL. Apalagi di paruh kedua musim ini, ia belum pernah sekalipun mengalahkan Marquez.

Ada kemungkinan saat balapan nanti Lorenzo akan menunggang motor keduanya. Sebab, dengan motor pertama ia kurang yakin. “Untuk beberapa alasan terakhir, saya merasa jauh lebih baik dengan motor yang pernah menjatuhkan saya,” jawa JL saat ditanya sempat terlihat marah jeelang kualifikasi. “Saya marah karena saya datang kekualifikasi tidak bisa menggunmakan sepeda pertama,” sebutnya.

Kini, JL tinggal menyerahkan dua hadiah lagi buat Yamaha setelah rekor baru Valencia. Apa itu? Ia harus memenangkan lomba yang berarti akan menyabet gelar juara dunia tim bilaa Rossi bisa finish keetiga atau menempel di belakang Marquez. Mari kita tunggu. Rezki

BAGIKAN