nhk

MotoGP Valencia 2016: Viñales Yakin Ada Di Depan Saat Lomba

Maverick Vinales Valencia 2016

 

ManiakMotor – Pembalao Suzuki Ecstar yang bernama Maverick Vinales yakin akan ke depan saat lomba. Dia tahu potensinya terhadap sirkuit Valencia, Spanyol yang digunakan untuk lomba ronde akhir MotoGP pada Minggu 13 November 2016 ini.  Maka yakin akan di rombongan depan.

Vanales gagal  ke front row saat Q2 bukan karena masalah kemampuannya menaklukan Valencia.  Tapi semata kesalahan strategi masuk pit untuk penggunaan ban. “Masuk pit tiga kali adalah kesalah strategi. Jadinya kualifikasi tidak sesuai harapan. Penggunaan ban terakhir, komponnya nggak sempat mencapai suhu ideal,” sebut Vinales pada strateginya yang keliru.

Maksudnya jangan dilihat dari hasil Q2 walau dia ke-4 atau di baris kedua saat lomba. Dan mungkin maksud Vinales ini, posisinya harusnya di front row. Paling sial tempatnya ada di posisi tiga yang ditempati rekan setimnya tahuan depan, Valentino Rossi. Karena sepanjang sesi memang kecepatannya ada di situ.

Untuk lomba Vinales menunjuk hasil FP4 di mana motor sudah menggunakan setingan lomba. Cara membawanya juga bukan spekulasi seperti Q2, tapi teratur ala lomba. Di FP4 ini catatan waktu Vinales imbang dengan dua Spanyol di atasnya. Di di FP4 ada di posisi 3. Untuk adu cepat pun dia menunjuk hasil FP3 yang dianya ke-2.

Dengan berbagai alasan itu, Vinales percaya akan berada di barisan depan ketika race. “Kecepatan saya konsisten sepajang hari kedua. Itu bagus untuk lomba dan tinggal cara merawatnya dengan banyak lap. Kesempatan untuk berada di depan sangat terbuka,” pungkas Vinales yang di lomba Valencia ini terakhir naik Suzuki setelah dua tahun dibelanya. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP, Moto2, Moto3 Valencia, Spanyol 11, 12, 13 November 2016