nhk

MotoGP Valencia 2019: Dall’Igna, Nego Kontrak 2021 Dari Sekarang..! Prioritaskan Ducati Menikung

ManiakMotor – Nggak perlu menunggu tahun depan atau 2020 untuk kontrak-mengontrak MotoGP 2021. Sekarang dan jelang MotoGP Valencia pada 15 – 17 November 2019, nego-nego itu sudah terjadi. Bahkan ditenggarai beberapa event MotoGP sebelumnya manajer masing-masing pembalap telah sibuk terima, menjawab atau mendiamkan WA alias WhatsApp, hehe. Bersyukurlah contrengan WA-nya nggak ada tanda biru, macam tanda WA yang pura-pura nggak dibaca, sok sibuk. Lagamu… pak..!

Itu menurut Manajer Umum Ducati Corse, Gigi Dall’Igna. Tentu saja dia nggak bicara lewat  WA..! “Sebenarnya dulu-duluan sebelum waktunya bukan cara yang baik mendatangkan pembalap. Tapi jika tim ingin mendapat pembalap berkelas, harus bergerak cepat dan tepat,” kata Gigi yang juga diisukan malah sedang dirayu KTM, tapi Gigi masih membantah.

Kubu si Gigi ini baru lalu sudah ketahuan langkah-langkahnya mengincar pemain paling papan atas. Siapa lagi kalau bukan Marc Marquez. Ducati terang-terangan mau mendatangkan Marquez yang baru menobatkan dirinya 8 kali juara dunia tersebut. Tapi rayuan secara terbuka dan mungkin saja tertutup, telah dipagari omongan Marquez sendiri. Bahwa dia masih akan tetap dengan Honda yang membesarkan namanya.

Lalu, Ducati bocor juga sedang gencar melakukan pendekatan dengan Maverick Vinales. Namun pembalap Yamaha Monster ini juga masih menunggu kepastian dari timnya saat ini. Termasuk Suzuki juga masih ditunggu Vinales. Maksudnya dengan Vinales, Ducati belum ada pegangan apa-apa, termasuk sinyal dari pembalapnya sendiri.

Sebenarnya, kalau ditanya Gigi, dia lebih suka menjawab soal teknis Ducati. Katanya, Ducati untuk mendatang lebih memprioritaskan riset pada menikung, “Soal menikung ini sudah mulai dicoba saat tes di Valencia usai seri akhir ini. Lalu dilanjutkan di tes Jerez. Semoga pada tes tersebut ada gagasan yang menarik,” tutup Gigi sembari bilang untuk 2020 masih konsentrasi pada Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. MM

BACA JUGA

Jelang MotoGP Valencia 2019: Dovizioso Sentil Media, Silakan Lihat Point, Kejar Juara Tim

Jelang MotoGP Valencia 2019: Agostini Yakin Marquez Pecahin Rekor, Milik Rossi Kan..?

Jelang Final YCR Tasikmalaya 2019: Juara 1 – 3 Dapat Yamaha All New R15 VVA, Waw..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353