nhk

MotoGP Valencia 2019: Pensiunnya Lorenzo Sentilan Buat Rossi..! Didukung Marquez

ManiakMotor – Jujur ditanyakan pada Jorge Lorenzo, pasti dia ingin selalu bersama Yamaha. Di Yamaha dia tiga kali juara dunia MotoGP. Akan tetapi dia berdampingan dengan sosok superstar Garpu Tala, ya Valentino Rossi.

Pasang surut hubungan Lorenzo dan Rossi semasa sama-sama di Yamaha. Paling heboh sampai paddock mereka pakai pembatas. Maka bisa dibilang, Rossi penyebab Lorenzo pensiun dini yang Loerenzo dalam jumpa pers khusus jelang GP Valencia di Spanyol pada Kamis 14 November 2019, di sini beritanya.

Tentu saja dengan hubungan satu tim macam itu, saat digesek sikit oleh Ducati si Lorenzo tertarik. Dia pun ke Ducati, namun hanya bertahan dua tahun. Pindah ke Honda justru malah petaka pada karirnya. Lama dengan M1 yang mengandalkan kenyamanan ketimbang otot, membuatnya jatuh bangun di Honda. Puncaknya kecelakaan di Assen yang bikin cidera tulang belakang Lorenzo.

Kembali ke lintasan dengan trauma hebat, prestasi dalam enam seri sejak Misano bikin Lorenzo berpikir banyak. Di belakang terus macam joki kacangan dengan motor elit. “Jangankan untuk ke depan. Dapat point saja sejak kecelakaan di Assen sangat sulit. Ini yang membuat keputusan saya makin bulat meninggalkan MotoGP,” cerita Lorenzo yang sebenarnya diisukan juga akan kembali ke Yamaha dengan prestasi di Honda yang amburadul.

Keputusan ini sebenarnya juga menyentil The Doctor. Dari pada timbang sana dan sini, lalu berharap melambung lagi dan tak pernah kesampaian, sekalian saja pensiun. Toh umur Lorenzo Mei tahun depan juga sudah 33 tahun. Dari pada menjadi cibiran seperti diakui Lorenzo untuk dapat point saja ammmmpun mina, macam mana untuk di papan atas sesuai kapasitasnya dikontrak Honda.

Makanya langkah Lorenzo ini dapat pujian dari Marc Marquez, teman setimnya sendiri. Katanya, keputusan Lorenzo sudah sangat tepat. “Dia pembalap sejati. Sangat sejati saat merasa tak mampu lagi bermain di papan atas, pilihannya adalah berhenti. Itu ciri pembalap berkarakter sangat kuat,” kata Marquez yang bukan menyindir Rossi yang duduk di sampaingnya saat jumpa pers tersebut.

Tapi memang berbeda dengan Rossi yang umur 40 tahun masih ada di peringkat 6 klasemen MotoGP 2019. Lorenzo benar-benar terpuruk di urutan 19 dari 18 seri berlalu. “Saya sendiri kehilang pembalap penting di era modern. Jorge salah satu rival terbesar saya dan lama satu tim dengannya,” sebut Rossi saat jumpa pers MotoGP Valencia yang saat Lorenzo di tahun terakhir bersama Yamaha masih berdebat dengannya di jumpa pers pula.

Apakah Rossi merasa tersentil. Tunggu saja perjalanannya. Karena Rossi sendiri akan melihat performasnya di seri akhir Valencia ini. Miolo

BACA JUGA

Jumpa Pers MotoGP Valencia 2019: Rossi, Marquez Dan Vinales Tanggapi Pensiun Lorenzo, Ada Hubungan..!

Jumpa Pers MotoGP Valencia 2019: Heboh Lorenzo Undur Diri Dari Repsol Honda Team, Pensiun Dini..!

Jelang MotoGP Valencia 2019: Quartararo Diminati HRC Pasangan Dengan Marquez, Kode Rossi Gimana?

 

 


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353