nhk

MotoGP Valencia 2020: Berat Buat Quartararo Menembus Joki-Joki Matador..!

ManiakMotor – Fabio Quartararo lawan terdekatnya di klasemen adalah dua Spanyol. Yang memimpin klasemen Joan Mir (Suzuki) dan yang ketiga adalah Maverick Vinales (Yamaha), sedang pembalap Petronas Yamaha ini berada di posisi kedua klasemen terpaut 14 point dari Mir dan meninggalkan Vinales 5 angka.

Sementara dua balapan berikutnya di SPA alias Spanyol sirkuit Valencia mulai 6 – 8 November 2020 dan selanjutanya 15 November,  “Valencia adalah trek kecil, tapi  saya suka. Tahun lalu podium kedua di sini dangan start dari pole,” terang Quartararo yang tahun lalu juaranya Marc Marquez.

Valencia terakhir dijuarai orang luar Spanyol pada 2011 yang namanya Casey Stoner saat membela Repsol Honda Team. Selebihnya dalam delapan tahun belakangan mereka tuan rumah. Yang terhitung paling banyak adalah Jorge Lorenzo. Sedang Marc Marquez baru dua kali yang kedua tahun lalu.

“Dua balapan berlalu sulit buat saya. Ketika masuk ke Valencia ini, hati saya lagi baik. Itu yang akan saya manfaatkan dua balapan di Valecia tahun ini,” tambah Quartararo yang berdoa bisa mengulang hasil pole tahun lalu dan tentu saja juara, sesialnya kedua seperti tahun lalu.

Quartararo juga ngerti akan tantangan dari joki-joki lokal untuk juara keempat kali tahun ini. Tapi itu tadi, dia akan menggunakan penagalamannya tahun lalu yang waktu itu masih rookie di sirkuit sepanjang 4 km dengan 14 tikungan 9 kiri dan 5 kanan yang arahnya berlawanan arah jarum jam. Raider

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2020, Moto2 Dan Moto3

Jelang MotoGP Valencia 2020: Alex Marquez Punya Pengalaman Dengan RC213V Di Ricardo Tormo..!

Jelang MotoGP Valencia 2020: Rins Dan Mir Jadi Favorit Tiga Balapan Sisa..!

Jelang MotoGP Valencia 2020: Selasa Tes Covid-19 Rossi Masih Positif, Penggantinya Siap..?

Jelang MotoGP Valencia 2020: Pengumuman Honda Soal Marc Marquez, Balap Atau Tidak..?


Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353