nhk

MotoGP: Vinales Lebih Suka Suasana Semangat Tim Italia, Ketimbang Suasana Samurai Tim Jepang!

Maniakmotor – Sejak tahun 2015, Vinales sudah berada di pabrikan MotoGP Jepang bersama Suzuki selama dua tahun. Setelah itu doski ke Yamaha dan menetap lebih lama dengan jangka waktu 5 tahun. Sehingga pastinya Vinales sudah sangat paham bagaimana orang – orang Jepang Bekerja.

Orang Jepang sendiri memang terkenal patuh pada peraturan, bekerja tekun dan tenang. Terutama karena budaya leluhur mereka yang dikenal dengan nama bushido, atau etika Samurai yang tetap dibudidayakan hingga hari ini. Tentunya di MotoGP yang butuh ketelitian tinggi, budaya ini punya banyak manfaat.

Kalau untuk Vinales, ada sisi positif dan negatifnya. “Positifnya, keadaan dan kerjasama tim selalu baik dan teratur. Kami bisa bekerja dengan tenang dan sistematis,” tukas sang peraih 28 podium MotoGP itu.

Namun karena budaya yang lebih ‘anteng’ itu, Vinales jadi kekurangan sesuatu. “Saya membutuhkan  banyak semangat serta dukungan baik di dalam dan luar motor. Itu sulit untuk diwujudkan disana (Tim Jepang), ” jelas Vinales yang akhirnya cabut dari Yamaha pada 2021 lalu.

Berbeda saat dia singgah di pabrikan Aprilia, yang mayoritas diisi orang Italia. Budaya Italia cenderung lebih spontan, hangat dan ekspresif. Bahkan lebih heboh dari orang Indonesia, apalagi kalau udah ngomong dan kondangan.

Begitu yang ingin dijelaskan Vinales, dimana ada tenaga yang lebih hidup di Aprilia. “Rasanya benar – benar ada tim di sekitar saya. Bukan hanya saya yang semangat di sini, tapi semuanya merasa lapar dan ini membuat saya jadi lebih kencang, ” curhat Vinales dengan antusias.

Dengan begitu Vinales juga semakin semangat untuk membawa hadiah buat Aprilia. “Mereka adalah tim baru di era MotoGP saat ini, dan saya ingin menjadi bagian dari proses tersebut, membawa Aprilia kembali ke puncak kejayaannya, ” tutup Vinales yang semakin optimis untuk MotoGP 2022.

Mantap! Raider

BACA JUGA

MotoGP: Bisa Tahan Enggak Ngedip 9 Menit? Selamat, Anda Seperti Pembalap MotoGP, Manusia Super!

MotoGP: Walau Sempat Slek, Forcada Lebih Suka Orang Seperti Vinales, “Punya Pendirian”!

MotoGP: Comeback? Ternyata Mata Marc Marquez Udah Bisa Dibawa Loncat – Loncat Naik Motocross!