nhk

MotoGP: Walau Pilih Yamaha, Aprilia Tetap Berterimakasih Pada Dovisiozo!

Maniakmotor – 2021 menjadi titik balik Aprilia di kelas utama MotoGP dengan podium yang diperolah Aleix Espargaro pada GP Silverstone lalu. Tidak hanya itu, Aleix juga semakin konstan di 10 besar, hingga akhirnya berada di urutan ke-8 kejuaraan dunia, yang tentu kembali menunjukkan perkembangan mesin Aprilia.

Selain pengalaman tim semakin mulai banyak, tentunya ini menjadi faktor dari banyaknya perspektif pembalap lain yang menunggangi RS-GP. Misalnya Maverick Vinales yang sudah 5 seri membalap di Aprilia, dan akan tampil full seri bersama mereka di tahun 2022.

Terutama bagaimana Vinales dapat bekerja sama dengan Aleix, “Dia (Maverick) memiliki hubungan yang baik dengan Aleix. Dan karena itu dia dapat mendiskusikan masukan – masukan untuk motor kami bersama Aliex. Saya sendiri tidak sabar untuk semakin dekat lagi dengan Vinales,” tukas Romano Albesiano sang  direktur teknik Aprilia.

Tapi tidak berhenti di Vinales, dan jangan sampai lupa pada Andrea Dovisiozo yang melakukan uji coba bersama Aprilia di musim hiatus balapnya tahun ini. “Merupakan suatu kehormatan untuk bekerja dengannya. Terutama mendengarkan umpan balik dari mantan pembalap Ducati yang memiliki karakter mesin kuat, mirip dengan kami,” lanjut Romano.

Komentar dari keduanya (Dovi dan Vinales) dianggap sangat berharga oleh Romano. “Mendengarkan apa kekurangan motor kami dari mereka bobotnya sangat besar dalam pengembangan. Dan mereka (Dovi dan Vinales) memiliki nilai yang sebanding untuk dipelajari,” tambah Romano.

Mulai dari performa Aleix, dan Vinales, serta komentar Dovi dan Savadori, saat ini Aprilia ingin menemukan inovasi yang terbaik. “Kami ingin meningkatkan lebih lanjut di sektor individu, tetapi menghindari adanya revolusi mesin hingga harus merubah banyak. Kami ingin melanjutkan proyek ini,” tutup Romano yang sudah mulai bersiap pada uji coba Sepang, Malaysia 31 Januari hingga 2 Februari nanti.

Mantap! MM

BACA JUGA

MotoGP: Pol Espargaro Sadar Jadi Generasi Tua, Antisipasi Generasi Muda Yang Nekat!

MotoGP: Ogah Satelit, Kenan dan Toprak Hanya Incar Tim Pabrikan! Yamaha?

MotoGP: Tampil Apik di Dakar, Petrucci Dapat Jatah Wild Card MotoGP 2022?